- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Mayjen TNI (Mar) Suhartono menyerahkan Jabatan Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Danpuslatdiksarmil) kepada Kolonel Laut (P) Irwan Sondang P. Siagian, di Gedung R. Moelyadi, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (16/2).

Bersamaan ini, dilaksanakan juga penyerahan jabatan Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) oleh Kolonel Marinir I. D. Nyoman Gede Rake, S.E kepada Dankodiklatal, sehubungan dengan mutasi mengemban tugas sebagai Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar.

Pelaksanaan penyerahan jabatan Danpuslatdiksarmil dan Danpuslatmar jajaran Kodiklatal ini menindaklanjuti Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Nomor Kep/398/II/2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan TNI AL yang isinya antara lain bahwa Kolonel Laut (P) Irwan Sondang P. Siagian yang sebelumnya menjabat dirjian bangdik seskoal mendapat amanah untuk menjabat Danpuslatdiksarmil, sementara itu, Danpuslatmar Kolonel Marinir I D. Nyoman Gede Rake, S.E pindah jabatan menempati Satuan baru sebagai Danlanal Denpasar Lantamal V.

Sertijab di lingkungan Kodiklatal merupakan bagian tour of duty di lingkungan TNI AL. Pergantian jabatan menggambarkan dinamika pembinaan personel dengan harapan akan terjadi penyegaran organisasi. Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan adalah adanya harapan baru dan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kinerja yang lebih baik dengan inovatif-inovatif yang baru.

ads

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP, Kapokgadik Laksma TNI Zulkifli Mahmud, CHRMP, para Direktur Kodiklatal dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!