- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Rapat  kerja Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Bersama Dinas Pendidikan Provinsi Maluku , Rabu 17 Perbuari 2022 bertempat di Balai DPRD Provinsi Maluku, Dan di pimpin langsung Oleh Ruslan Hurasan.SE.M.I Kom Komisi IV DPRD Provinsi Maluku.

Agenda rapat membahas  terkait dengan persiapan Rekrukmen Guru Kontrak sesuai dengan Formasi yang di butuhkan 732 untuk guru kontrak dibtahun 2022.

Formasi yang di terima sesuai dengan Analisa Kebutuhan Guru di seluruh Kabupaten Kota, penjelasan ibu kadis pendidikan berdasarkan kebutuhan dikoordinasikan dengan kepala dinas bersama kepala-kepala sekolah, kemudian dari hasil koordinasi menghasilkan suatu keputusa Untuk menerma 732 guru kontrak.

Formasi 732 ini, juga Guuru dari  Mata pelajaran yang akan diisi pada sekola – sekolah yang membutuhkan di kabupaten kota.

Rekrukmen Guru kontrak akan di lakukan pada tanggal 26 Perbuari 2022 dan tanggal 27 Perbuari 2022 langsung mendengar hasil tes secara transparansi dalam waktu yang tidak lama kami mengharapkan lewat Dinas Pendidikan akan melakukan sosialisasi dan pengumuman Pendaftaran.

ads

Rekrumen hanya di lakukan bagi guru – guru kontrak kita dengan menuju persyaratan pernah mengajar di sekolah, jadi tidak menerima secara Umum, Lokasi Tes sesui dengan pemetaan yang sudah di tentukan di masing-masing kabupaten kota, hanya sebagian yang lokasi tesnya di Ambon Seperti kabupaten Salahutu,  Tes sesui dengan Mekanisme sekarang, Tes Online di mana hasilnya sesui penilaian tertinggi.

Ruslan Hurasan.SE.M.I Kom Komisi IV DPRD Provinsi mengatakan , Selain itu juga dalam Rapat Hari ini ada juga  penerimaan untuk formasi P3K di tahun 2022 diama provinsi Maluku mendapat Jatah 1.805 orang guru yang akan di terima lewat Tes P3K di tahun 2022, Namun waktu Tesnya belum di ketahui kapan, Kami mengharapkan sebelum penerimaan Rekrutmen Guru dalam P3K sebaiknya dilakukan pelatihan – pelatihan secara rutin bagi guru Kontrak kita, sehingga saatnya ketika tes di lakukan para guru sudah siap dan benar – benar bisa meperoleh hasil yang memuaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!