- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Komando Resor MIliter (Korem) 151/Binaiya Melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi serta Sosialisasi Diklat Bela Negara Kemhan TNI Tahun 2023. Bertempat di Aula Slamet Riyadi Makorem 151/Bny Jl. Ahmad Yani No.1 Kel. Batu Gajah Kec. Sirimau, Kota Ambon Rabu (08/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk membina kesadaran Bela Negara dalam membangun setiap warga Negara guna memiliki kesadaran cinta tanah air dan semangat nasionalisme serta rela berkorban untuk Bangsa dan Negara. Kegiatan ini di ikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Perwakilan dari Kemhan Provinsi Maluku, perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, FKPPI Cabang Ambon dan Perwakilan pengurus Pondok pesantren Kota Ambon.

Pada kesempetan ini, Danrem 151/Binaiya yang di wakili Kasrem 151/Binaiya, Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati. Dalam sambutannya mengucapkan, Selamat dating dan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan oleh kementrian pertahanan RI kepada Korem 151/Binaiya sebagai tempat pelaksana kegiatan monitering dan evaluasi serta sosalisasi diklat Bela Negara.

“Selanjutnya tidak lupa saya berikan penghargaan kepada seluruh peserta yang telah hadir dan berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan ini, disertai harapan mudah-mudahan dengan di laksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan komunikasi,silaturahmi yang erat dan bersinergi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai,”Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Marsekal Pertama Ir. Wajar M.S.I.P. pada sambutannya menyampaikan bahwa Bela negara bisa di jabarkan dengan luas, bukan hanya melatih secara Militer akan tetapi dalam hal ini kita hanya memberikan pelajaran atau materi kepada para peserta untuk bersama sama kita belajar mengenai Kencintaan terhadap bangsa dan Negara.

ads

“Program bela negara adalah agenda Nasional, dimana merupakan hak dan kwajiban warga negara Indonesia sebagaimana di atur dalam UUD 1945 Pasal 27 Ayat 3,”ungkapnya.

Turut hadir  dalam kegiatan tersebut, Marsekal Pertama Ir. Wajar M.S.I.P.(Ketua Tim), Kasrem 151/Bny Kol Kav Joko Setiawan Sejati, Kol Laut Bondan, Kol Inf Absor Suwandi Sirait dan Kasi Ter Kasrem 151/Bny Kol Inf D.C.Soumokil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!