- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa perdana melakukan kunjungan ke Yonif Raider 733/ Masariku, Waiheru, Baguala, Ambon, Senin (25/07/2022).

Setibanya di Mako Yonif Raider 733/ Masariku, Pangdam yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/ Pattimura, Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa menerima hormat jajar dan pengalungan bunga. Setelah itu Pangdam disambut oleh Danyonif Raider 733/ Masariku, Mayor Inf Nugroho Notosusanto, Marching Band Pela Gandong Yonif Raider 733/ Masariku dan para prajurit.

Kemudian Pangdam dan rombongan menuju ruang Yudha untuk menerima paparan satuan dari Danyon. Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Masariku dan anggota Persit. Pangdam memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Kodam XVI/ Pattimura dan bercerita banyak mengenai pengalaman tugasnya di Aceh selama 12 tahun dulu, bagaimana ia menghadapi situasi penugasan yang tak mudah ditengah bencana alam tsunami.

Tak hanya itu, Pangdam kembali mengingatkan etika sebagai prajurit TNI, ia pun memanggil salah satu prajurit untuk mengucapkan delapan wajib TNI. “Jadilah prajurit teladan yang mengutamakan, mengedepankan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. Jika kamu sudah berkeluarga, bina lah dengan baik keluargamu” ucap Pangdam. Kemudian melanjutkan berbagi kisah tentang perjalanan penugasannya yang ketika itu berhasil menemukan DPO dengan aman dan damai.

Menurut Pangdam, nilai- nilai kejujuran harus dijaga dalam setiap pribadi prajurit. “Ketika kamu jujur, berarti kamu setia, menerima apa adanya. Ketika kamu loyal, tidak ada dusta di hatimu. Dengan siapapun harus menjunjung kejujuran. Kamu hormati dan setia kepada atasan, sesuai dengan Sapta Marga” tutur Jenderal Lulusan Akmil tahun 1988.

ads

Sebelum menutup pengarahan, Pangdam juga berpesan agar seluruh prajurit untuk menghindari pelanggaran dan menjaga nama baik keluarga juga satuan. Selesai memberikan pengarahan, Pangdam kemudian menyaksikan yel- yel dari prajurit Yonif Raider 733/ Masariku dilanjutkan penanaman pohon Masoya.

Selesai menanam pohon, Pangdam bersama rombongan kemudian meninjau fasilitas, sarana dan prasana Yonif Raider 733/ Masariku hingga ke Kompi A dengan menggunakan kendaraan PJD. Setelah mengunjungi Yonif Raider 733/ Masariku, Pangdam diagendakan bersilaturahmi ke Kotis Satgas Kodim Maluku, Yonarhanud 11/ WBY.

Dalam kunjungannya, Pangdam didampingi oleh Irdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, beberapa Asisten Kasdam XVI/ Pattimura dan Persit Kartika Chandra Kirana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!