- iklan atas berita -

TNI Angkatan Laut. Harta yang sejati bukanlah emas ataupun permata, melainkan kesehatan. Sebagai insan hamba Tuhan Yang Maha Esa, kita juga wajib berupaya untuk selalu menjaga dan melindungi kesehatan tubuh kita masing – masing, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan.

Demi mewujudkan wilayah Maluku sehat dan sebagai upaya membentengi personelnya dan masyarakat sekitar dari Covid-19, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon tanpa kenal lelah terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19. Jumat (08/04/2022)

Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, pemberian vaksinasi booster untuk mempertahankan tingkat kekebalan tubuh serta memperpanjang masa perlindungan juga merupakan solusi untuk menekan Virus Corona.

Lantamal IX Ambon sampai di penghujung minggu ini masih terus berupaya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan membuka gerai vaksinnya secara rutin di Posko Satgas Covid-19 di komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon.

Sebanyak 7 personel tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX Ambon kali ini diterjunkan untuk mengawaki Posko Covid-19 tersebut, dengan menyiapkan vaksin AstraZeneca untuk suntikan dosis booster dan jenis Sinovac disediakan untuk suntikan primer lengkap.

ads

Dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin, gerai vaksin kali ini tidak hanya di datangi masyarakat umum, personel dari Lantamal Ambon juga tampak antri menerima suntikan dosis booster, setelah mereka melaksanakan rutinitas apel dan olahraga pagi. Ada juga dari kalangan warga sekitar Baguala dari usia remaja yang datang untuk mendapatkan suntikan dosis pertama dan kedua.

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lantamal IX Ambon merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, yang kemudian di tegaskan kembali oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang percepatan program vaksinasi nasional selama bulan suci Ramadhan 1443 H.

Selama gelaran vaksinasi, tim medis selalu menghimbau bagi warga yang belum melaksanakan vaksin baik booster ataupun dosis primer lengkap agar segera vaksin. Agar daya tahan tubuh terhadap Virus Corona segera terbentuk, sehingga diharapkan masyarakat bisa lebih produktif menuju pemulihan ekonomi nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!