METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon dan jajarannya terus eksis menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak hingga lanjut usia (lansia). Serbuan vaksinasi tetap digelar baik itu rutin di dalam pangkalan maupun secara keliling di tempat-tempat keramaian. Pada kesempatan kali ini, gelaran vaksin dilaksanakan di Posko Covid-19 Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Selasa, (15/03/2022)

Kegiatan vaksinasi hari ini tidak hanya didominasi dari kalangan usia dewasa, namun ada juga usia 6 sampai 11 tahun yang turut serta vaksin di Posko Covid-19 tersebut, termasuk Keluarga Besar Tentara (KBT) Lantamal Ambon.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh jajaran TNI AL harus pro aktif melaksanakan tugas di lapangan dengan penuh semangat yang tinggi, memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam menjalankan program pemerintah, terutama penanggulangan Covid-19, sampai tuntas.

Dengan menyiapkan vaksin jenis AstraZeneca dan Pfizer untuk dosis lanjutan dan Sinovac digunakan untuk dosis primer lengkap, tim vaksinator Rumkital dr. F. X. Suhardjo kali ini menargetkan 50 dosis peserta vaksin.

Selain melaksanakan vaksin, tenaga medis juga ikut berperan untuk mengedukasi dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan serta pentingnya mendapatkan vaksin Covid-19 dalam rangka memberi kekebalan komunal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini