- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T.,

menerima Tim Audit Kinerja Inspektorat Komando Armada III (Itkoarmada III) yang dipimpin oleh Laksamana Pertama TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M. Si (Han)., M. Tr. Opsla., di Ruang Rapat (Rupat) Markas Komando (Mako) Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Jumat (11/03/2022)

Audit Kinerja Inspektorat Koarmada III Tahun 2022 yang akan dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 18 Maret 2022 ini, dibuka secara langsung oleh Danlantamal IX. Dalam sambutannya Danlantamal IX mengucapkan selamat datang kepada Irkoarmada beserta tim di Mako Lantamal IX Ambon.

Danlantamal IX menyampaikan, dengan adanya audit kinerja dari Itkoarmada III ini, akan diperoleh masukan yang berharga dalam rangka meningkatkan kinerja di Lantamal IX serta Guspurla Koarmada III.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menambahkan bahwa paradigma pengawasan saat ini mempunyai fungsi “Assurance” dan “Consulting”, dimana pengawasan intern lebih luas daripada pemeriksaan. Kegiatan dilakukan melalui pendekatan yang sistematis dan disiplin dalam mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas manajemen resiko, pengendalian dan proses tata kelola.

ads

Pengawasan dilakukan secara terus menerus dan berlanjut sedangkan pemeriksaan dilaksanakan secara berkala, diharapkan pelaksanaan audit kinerja ini akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya clean government dan good government khususnya di jajaran Lantamal IX Ambon, tutur Danlantamal IX.

Laksamana Pertama TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M. Si (Han)., M. Tr. Opsla., dalam sambutannya juga menyampaikan, audit kinerja tersebut bertujuan menilai kinerja suatu organisasi atau kegiatan yang meliputi audit atas aspek Operasi dan Latihan (Opslat), Umum, Logistik serta Kebendaharaan.

Turut hadir dalam pembukaan Audit Kinerja Inspektorat Koarmada III Tahun 2022 tersebut adalah 6 personel Tim Audit, Wadan Lantamal IX, Para Pejabat Utama (PJU) dan Para Kasatker Lantamal IX Ambon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!