- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal IX) bekerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon menggelar Seminar Nasional Kemaritiman bertempat di Auditorium IAIN Ambon Jln Dr. H. Tarmizi Taher Kebun Cengkeh, Batu Merah Kota Ambon Maluku. Kamis, (10/03/2022).

Seminar yang dihadiri 150 peserta mengambil tema “Peran Strategis TNI Angkatan Laut bersama Perguruan Tinggi dan Masyarakat dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional”. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan do’a.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa
TNI Angkatan Laut harus mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural, akibat dari Pandemi Covid – 19. Hal ini bukanlah hal yang mudah, diperlukan dukungan dan sinergitas seluruh komponen bangsa. Pada kesempatan ini, TNI AL melalui Lantamal IX Ambon Koarmada III berinisiasi menggandeng perguruan tinggi yakni IAIN Ambon bersama para narasumber yang berkompeten dibidangnya serta masyarakat maritim untuk duduk bersama dalam sebuah forum akademik yang dikemas dalam seminar nasional kemaritiman untuk memberikan sumbangsih pikiran guna kelancaran program pemerintah dalam sebuah pemulihan ekonomi nasional.

DR. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si
selaku Rektor IAIN Ambon mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta seminar yang hadir dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat serta menemukan solusi dalam pemulihan ekonomi Nasional.

Narasumber yang pertama Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., menyampaikan materi tentang Strategi TNI AL guna pemulihan ekonomi nasional dari aspek operasional dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Narasumber kedua Prof. Dr. Ahmad Rodoni, M.M. Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. H. Faisal Santiago, SH., Guru Besar Universitas Borobudur dan yang terakhir Prof. Dr. Ir. Marcus Tukan, BSE., M.T. Guru Besar Unpatti Ambon.

ads

Dalam kegiatan Seminar Nasional Kemaritiman ini tetap melaksanakan protokol kesehatan dan swab antigen kepada peserta yang hadir sebelum memasuki Auditorium. Dan tidak kurang dari 200 peserta mengikuti secara daring.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!