- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh jajaran TNI AL untuk menggelar vaksinasi maritim di tempat-tempat jalur mudik menjelang libur lebaran guna membantu warga yang ingin pulang kampung dengan syarat sudah melaksanakan vaksin booster.

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon melalui tim vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX menggelar vaksinasi keliling di Pelabuhan Umum Ferry Galala, Sirimau, kota Ambon. Senin (18/04/2022)

Serbuan vaksinasi yang telah dilaksanakan secara berturut-turut dari mulai menjelang bulan puasa Ramadhan tahun ini, merupakan perintah langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dan dipertegas kembali oleh Kasal untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mensukseskan capaian vaksinasi nasional.

Sebagai wujud loyalitas kepada pimpinan dan pemerintah, Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk turut serta melaksanakan serbuan vaksinasi guna meningkatkan herd immunity menjelang libur lebaran dan mudik terutama di wilayah Maluku.

Kegiatan vaksinasi yang digelar tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat. Tidak hanya warga di sekitar pelabuhan Galala saja yang mampir digerai vaksinasi keliling itu, para pekerja dan ABK kapal ferry serta para calon penumpang kapal yang ada disekitar dermaga penyeberangan ferry juga turut serta antri untuk mendapatkan suntikan vaksin primer lengkap ataupun dosis booster.

ads

Gelaran vaksinasi yang menerjunkan 7 personel tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal IX Ambon tersebut, dengan sepenuh hati melayani warga yang datang untuk memperoleh suntikan vaksin Covid-19. Vaksin jenis AstraZeneca disiapkan untuk suntikan dosis booster oleh tim vaksinator.

Selain dosis booster, tim medis juga menyediakan vaksin jenis Sinovac untuk suntikan dosis pertama ataupun kedua bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis primer lengkap.

Target sasaran pada pelaksanaan vaksinasi kali ini sebanyak 50 dosis peserta, dengan hasil 30 orang yang mendaftar. Dari jumlah peserta tersebut, sebanyak 27 orang yang bisa melaksanakan vaksin, 24 orang diantaranya menerima suntikan dosis booster AstraZeneca dan 3 orang lainnya melaksanakan vaksinasi dosis primer lengkap menggunakan vaksin Sinovac. Selain itu, tercatat 3 orang yang tertunda menerima vaksin dikarenakan belum masuk jadwal untuk melaksanakan vaksin dosis ketiga.

Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tim medis tak kenal lelah menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin Covid-19 agar segera terbentuk kekebalan kelompok guna meningkatkan pemulihan ekonomi nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!