METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Tercatat dari bulan Januari 2022 hingga saat ini Lantamal IX beserta jajarannya telah melaksanakan vaksinasi sebanyak kurang lebih 9.100 peserta vaksin Covid-19. Hal ini semakin memicu semangat tim vaksinator Lantamal IX untuk membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan menggelar serbuan vaksin di Rumkital dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Rabu, (11/05/2022)

Hujan yang turun dari malam hingga pagi hari ini, tidak menyurutkan semangat peserta vaksinasi yang datang silih berganti untuk mendapatkan pelayanan suntikan vaksin Virus Corona di Posko Covid-19 Rumkital dr. F. X. Suhardjo. Gelaran vaksin hari ini didominasi dari para pemudik yang baru pulang dari kampung halamannya dari Pulau Seram, mulai dari usia 18 hingga 55 tahun.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan perintahkan kepada seluruh jajarannya untuk terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya meningkatkan kekebalan kelompok khususnya di wilayah Maluku.

Hal ini selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa seluruh jajaran TNI AL seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Selain melaksanakan vaksinasi booster menggunakan vaksin jenis Pfizer dan AstraZeneca untuk dosis booster, tim vaksinator juga menyiapkan vaksin jenis Sinovac untuk vaksin pertama ataupun vaksin kedua. Dan didukung oleh 7 tenaga medis vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin.

Tujuan pemberian vaksinasi booster tidak lain untuk mempertahankan tingkat kekebalan tubuh serta memperpanjang masa perlindungan. Saat ini penerima vaksinasi booster masih pada usia 18 tahun ke atas yang telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

Vaksinasi berguna untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan kesehatan masyarakat secara menyeluruh agar tanah Maluku terbebas dari Covid-19. Meskipun telah divaksin, kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini