- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon hari ini mulai pukul 08.00 WIT, melalui Tim Vaksinator Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal IX, kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi, kebut capaian suntikan booster bertempat di Posko Satgas Covid-19 Rumkital dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Selasa (12/04/2022)

Rumkital dr. F. X. Suhardjo yang juga ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Maluku, konsisten menggelar vaksinasi Virus Corona. Tim vaksinator yang berjumlah 7 orang tenaga kesehatan, selalu siap melayani masyarakat yang datang untuk mendapatkan suntikan vaksin, baik dosis pertama dan kedua maupun dosis penguat atau ketiga.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin dosis lengkap dan booster, serta disiplin protokol kesehatan agar segera terbentuk herd immunity.

Animo warga tak pernah surut, para pekerja, pelayan publik maupun personel militer dan keluarga dari Lantamal IX Ambon tampak antri menunggu giliran untuk divaksin. Golongan usia produktif 21 sampai 55 tahun kali ini mendominasi pada gelaran vaksinasi, dan rata-rata dari mereka akan melaksanakan vaksin booster, selain itu juga ada peserta lanjut usia yang turut antri untuk melaksanakan vaksinasi dosis lanjutan.

Dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin, tim vaksinator dari Rumkital Ambon menyiapkan dosis suntikan booster dengan menggunakan vaksin Pfizer dan AstraZeneca. Jenis vaksin Sinovac juga disediakan bagi warga yang belum mendapatkan suntikan dosis primer lengkap.

ads

Di tempat lain, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX beserta 7 orang tim medisnya, membuka gerai vaksinasi keliling Covid-19 di Ambon Maluku Square (AMS) di mulai pukul 10.30 WIT, yang kemudian dilanjutkan ke Maluku City Mall (MCM) pkl. 13.30 WIT. Kegiatan ini sebagai salah satu strategi jemput bola untuk mempermudah warga mendapatkan layanan vaksin Covid-19 serta meningkatkan capaian vaksinasi dan kekebalan komunal.

Kegiatan ini sesuai dengan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh jajaran TNI AL mengerahkan segala upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat dan imunitas tubuh lebih kuat dalam menangkal Virus Corona serta tetap disiplin diri dengan mematuhi protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!