- iklan atas berita -

METRO TIMES (JAKARTA ) Di dunia yang serba cepat dan saling terhubung saat ini, sudah satu keharusan menumbuhkan rasa persatuan dan cinta terhadap tanah air menjadi semakin penting. Garda Bela Negara Nasional  GBNN berdiri salah satu dasar bertujuan untuk melakukan hal tersebut dengan mengedepankan Patriotisme, Merangkul Keberagaman Kebhinekaan, dan tetap Setia pada nilai-nilai yang terkandung dalam konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui judul tulisan berikut ini, kita akan mengeksplorasi berbagai aspek dan bagaimana GBNN bisa dapat mewujudkan harapan masyarakat yang lebih kuat bersatu dan harmonis. Apakah itu bersama dilakukan dengan Penyelenggara Negara maupun komunitas bahkan bersifat individu Gerakan Bela Negara sebagai komponen potensi Pertahanan Rakyat Semesta.A

nggota GBNN : Bersatu dalam Cinta untuk Bangsa Tercinta

Bersama dengan gerakan GBNN berarti bersatu dalam cinta terhadap bangsa tercinta. Hal ini mendorong setiap Warga Negara Indonesia , apapun latar belakang atau keyakinannya, untuk memiliki rasa bangga dan syukur yang sama atas kekayaan dan keragaman tanah kita. Dengan perbedaan dan mendorong inklusivitas, GBNN membuka jalan menuju masyarakat yang lebih harmonis di mana suara setiap orang didengar dan dihormati.

Melalui GBNN, kita dapat melakukan kegiatan yang menumbuhkan rasa persatuan dan memiliki. Mulai dari inisiatif pengabdian masyarakat hingga acara menggelar kegiatan kepedulian sosial, melestarikan tradisi kebudayaan bangsa. GBNN memberikan kesempatan bagi warga untuk berkumpul, bertemu orang dari beberapa elemen masyarakat, dan menjembatani kesenjangan antar berbagai kelompok. Dengan berperan setiap aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini kenersamaan, kita tidak hanya memperdalam rasa keterhubungan dengan tanah air tetapi juga membangun persahabatan, persatuan kesatuan yang abadi yang melampaui lintas segala perbedaan.

Inilah Beberapa doktrinisasi  merupakan Santiaji yang dikeluarkan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Garda Bela Negara Nasional ( GBNN ) kepada seluruh seluruh anggota yang berada seluruh Indonesia.

ads

Insan GBNN : Wajib Setia Kepada Pancasila

Salah satu pondasi langkah GBNN adalah kesetiaan yang teguh terhadap Pancasila, ideologi fundamental dan falsafah hidup yang menjadi landasan bangsa kita. Sesuai moto yang di jadikan pegangan GBNN Setia, Tegas Berani terhadap nilai-nilai tersebut dalam tindakan dan perbuatan.

Ketua Umum DPP Garda Bela Negara Nasioan ( GBNN ) mengimbau masyarakat umumnya khususnya Anggota GBNN. Bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari terkait dengan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kepada Seluruh Anggota Garda Bela Nasional GBNN se nusantara, Saya perintahkan Implementasikan 4 Pilar Kebangsaa Kita dengan tindakan bukan hanya  dengan kata saja, jadilah contoh dan panutan” Tegas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GBNN.

Pancasila merangkum nilai-nilai keadilan, demokrasi, persatuan, dan kesejahteraan sosial. Semua itu sudah menjadi kewajiban kita untuk menjunjung prinsip-prinsip tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan tetap berpegang teguh pada Pancasila, kami memastikan bahwa tindakan dan keputusan kami berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945 adalah pada upaya mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan merata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Bersama GBNN, kita mempunyai kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang Pancasila dan signifikansinya dalam membentuk bangsa kita. Dengan memahami prinsip-prinsip inti dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari, kita berkontribusi pada terwujudnya masyarakat yang adil dan harmonis. GBNN mendorong sering dilakukan sosialisasi, edukasi dan dialog seputar Pancasila, memungkinkan warga negara memperdalam pengetahuan dan komitmen terhadap nilai-nilai tersebut.

 

Insan GBNN : Wajib Menjaga Keutuhan NKRI Harga Mati

GBNN menyadari pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kesatuan bangsa kita. Hal ini bisa meningkatkan rasa Nasionalisme yang kuat dan mendorong warga negara khususnya Anggota GBNN.  Untuk terus dapat secara aktif terus menerus berkontribusi terhadap pelestarian dan pembangunan negara Indonesia. Dengan menjaga persatuan dan kedaulatan NKRI, kita menjamin masa depan yang sejahtera dan damai bagi generasi mendatang.

“Gerakan Bela Negara dari GBNN harus bisa merangkul mendorong warga untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan bangsa. Baik melalui kegiatan sukarela, kewirausahaan, atau inisiatif dan kepedulian sosial. Dengan bekerja sama mencapai tujuan bersama, kita memperkuat ikatan yang menyatukan kita sebagai sebuah bangsa. Untuk mengingatkan anggota GBNN bahwa kita semua adalah pemangku kepentingan dalam kemajuan dan perkembangan NKRI. Dan ingat bahwa kontribusi kita, sekecil apapun, dapat memberikan dampak yang signifikan,” tegas Ketum DPP GBNN

Berjalan  bersama gerakan GBNN bukan sekedar mengibarkan bendera atau menyanyikan lagu kebangsaan atau seremonial dan slogan saja.  Tapi ini tentang menumbuhkan rasa cinta yang mendalam, Persatuan, dan tanggung jawab terhadap tanah air kita. Dengan merangkul keberagaman, tetap setia pada nilai-nilai kita, dan secara aktif berkontribusi demi kemajuan bangsa. Kita dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah dan inklusif. Mari kita semua bersatu di bawah bendera panji pataka GBNN, mari bersama-sama kita membangun Indonesia yang lebih kokoh dan harmonis. Menjadi warga negara yang memiliki potensi pertahanan keamanan rakyat semesta.

GBNN: Menumbuhkan Persatuan dan Cinta Tanah Air, Memupuk Persatuan dan Cinta Tanah Air, Bersatu dalam Cinta untuk Bangsa Tercinta! Menjadi Anggota, Komunitas atau Kelompok Masyarakat yang memiliki yang siap kedepan menjadi bagian komponen  potensi pertahanan keamanan rakyat semesta. ( Aninggel )

Fahria Alfiano Ketua, Umum DPP GBNN Jakarta Rabu, 24 September 2023

Sumber Berita : Siaran Pers Humas DPP Garda Bela Negara Nasional (GBNN)

#BelaNegara #GBNN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!