- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Untuk pertama kalinya Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Sinunukan atau disingkat Kasasin melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) secara daring melalui zoom meeting. Acara tersebut beragendakan tentang perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, sekaligus pembentukan Pengurus Pimpinan Pusat Masa Bhakti Ke-II, Periode 2023-2028, yang dilangsungkan pada 26 dan 27 Agustus 2023.

Acara itu cukup meriah karena dihadiri 300 alumni yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai Semarang, Jakarta, Jambi, Riau, Padang, Kalimantan, Aceh, Pekanbaru, Yogyakarta dan Sumatera Utara. Alumninya juga beragam profesi, ada yang dokter, perawat, guru, TNI, ASN, polisi, wiraswasta, pengusaha, mediator, advokat, karyawan perusahaan, dan banyak lagi.

“Sebenarnya sudah ada banyak kepemimpinan alumni, hanya saja baru dua putaran yang sudah mulai disempurnakan ada AD/ART, harapannya dengan adanya AD/ART baru bisa memudahkan pengurus alumni dalam menjalankan organisasi karena rambu-rambunya jelas dan kepala sekolahnya juga sangat mendukung ,”kata Ketua Panitia Munas II, Kusrin, saat memberikan laporan.

Acara itu dihadiri langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Sinunukan, Ihsan Nasution S.Pd, adapun yang terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat KASASIN adalah Gunawan Rasyid, tokoh pemuda yang ada di Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal. Adapun Presidium sidang Munas II dipimpin Joko Susanto, Kusrin, dan Gusriadi. Dalam acara itu juga menyepakati pada Desember 2023 akan dilaksanakan Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus Pimpinan Pusat Terpilih, yang akan diselenggarakan offline di SMA Negeri 1 Sinunukan, serta menetapkan sekretariat resmi akan ada di induk almamater asalnya.

ads

“Harapan kami terbentuknya alumni ini bisa bermanfaat untuk anggota maupun almamater. Apalagi saat ini organ perkumpulannya lebih komplit, ada pimpinan pusat, pimpinan daerah, pimpinan khusus angkatan dan pimpinan cabang khusus, semua bisa saling koordinasi dan mempermudah membangun jejaring,”imbuh Ketua Presidium Sidang, Joko Susanto, yang juga Mediator Non Hakim Pengadilan Negeri Semarang

Kepala SMA Negeri 1 Sinunukan, Ihsan Nasution, S.Pd, langsung mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada panitia pelaksana Munas II. Ia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus terpilih. Ia bahkan menyakini dan percaya kedepan Kasasin dapat berjalan dengan baik dan berharap semua alumni menjadi satu hati dan satu janji serta satu bumi pertiwi untuk almamater lebih baik.

“Selamat dan sukses menuju Reuni Akbar 2023. Bagi yang belum bergabung group whatshaap dan keluar masuk saat ini harus bertahan dan bertambah anggotanya untuk kemajuan almamater tercinta dan tentunya bermanfaat untuk adek-adek pelajar, sebagai inspirator,”kata Ihsan Nasution.

Sedangkan Ketua Umum Pimpus Kasasin Terpilih, Gunawan Rasyid, langsung meminta waktu tiga hari untuk melengkapi kepengurusan. Ia juga berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar keberadaan perkumpulan alumni bisa bermanfaat untuk kedepannya. Dengan begitu kehadirannya bisa dirasakan oleh alumni maupun, pelajar dan sekolah.

“Saya juga mohon dukungan teman-teman alumni dimanapun anda berada, sudah saatnya kita peduli dengan almamater”ujarnya. (Dnl/rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!