- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] Seluruh personel Kodim 1513/ SBB menerima penjelasan layanan BPJS dari Kepala BPJS Kab. SBB, Ibu Nani Sasan bertempat di Makodim 1513/ SBB. ( Loun, 30/01/2023 )

Pada kesempatan itu kepala BPJS Kab. SBB memberikan penjelasan tentang apa saja ( menyangkut penyebab terjadinya seseorang harus dirawat di Rumah Sakit ) yang ditanggung oleh BPJS dan apa saja yang tidak di tanggung oleh BPJS.

Setelah menerima penjelasan dilaksanakan sesi tanya jawab seputaran pelayanan BPJS yang selama ini dirasakan langsung oleh anggota dan dalam sesi ini para prajurit Kodim 1513/ SBB terlihat sangat antusias terbukti banyak sekali pertanyaan yang di lontarkan untuk mendapat penjelasan dari kepala BPJS Kab. SBB.

Terimakasih disampaikan oleh ibu Nani Sasan atas waktu dan antusias prajurit Kodim SBB dalam menerima sosialisasi pelayanan BPJS dari BPJS Kab. SBB.

Sementara itu di tempat yang sama Dandim 1513/ SBB Letkol inf Rudolf G Paulus yang pada kesempatan itu langsung bertindak selaku moderator dalam kegiatan ini memberikan penekan kepada anggota Kodim agar betul betul memperhatikan penjelasan dari BPJS Kab. SBB agar kedepan nantinya seluruh anggota Kodim 1513/ SBB dan keluarga dapat terlayani dengan baik oleh pihak BPJS, tegas pak Dandim.

ads

Hal ini juga kita selenggarakan untuk menindaklanjuti penekanan dari Komando atas untuk sesegera mungkin memindahkan fasilitas faskes ke tempat pelayanan kesehatan terdekat dari satuan, sebagai satuan yang baru tentunya Kodim 1513/ SBB banyak menerima personel baru yang berasal dari luar kabupaten SBB, inilah yang menjadi sasaran kita pada kegiatan saat ini dimana anggota yang berasal dari wilayah luar kab. SBB hari ini juga segera di proses pindah fasilitas kesehatan di puskesmas wilayah SBB sesuai tempat penugasan atau Koramil masing-masing, pungkas Dandim.

Pada akhir kegiatan di lakukan proses alih pos layanan faskes anggota Kodim 1513/ SBB ke puskesmas terdekat untuk Makodim dan Koramil 1513-01/ Piru pada Puskesmas Piru sedangkan Koramil 1513- 02 / Taniwel pada Puskesmas Taniwel dan Koramil 1513- 03/ Kairatu pada Puskesmas Kairatu dibantu oleh staf BPJS ibu Emi dan bapak Taupan.

Kegiatan di hadiri oleh seluruh anggota mulai dari Dandim sampai dengan prajurit terendah di satuan Kodim 1513/SBB. ( Hawe”76)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!