- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Seorang petani di wilayah Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo nekat memperkosa adik ipar lantaran tak kuat menahan nafsu birahinya. Aksi bejat pelaku itu dilakukan di sebuah hutan kampung yang tak jauh dari tempat tinggal mereka.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 6 Januari 2024 lalu. Kasus tersebut sedang ditangani Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purworejo. Tersangka berhasil diringkus dan kini sudah mendekam di sel tahanan Polres Purworejo.

“Tersangka berinisial H, profesi petani. Dia tak lain adalah kakak ipar korban,” kata Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo dalam jumpa pers, Rabu (21/2/2024).

Kapolres mengutarakan, tersangka sudah dua kali melakukan perbuatan tersebut terhadap korban. Pada peristiwa pertama korban merasa takut sehingga tidak berani membuat laporan.

“Karena pelaku mengancam, korban takut sehingga tidak berani melapor. Pada kejadian kedua, baru korban berani cerita sama kerabatnya dan akhirnya kerabatnya yang membuat laporan,” kata Eko.

ads

Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Fadli dan Kasat Reskrim AKP Catur Agus Yudo Praseno menceritakan, tersangka memanfaatkan situasi dimana di lokasi kejadian saat itu dalam kondisi sepi.

“Saat itu kurang lebih baru pukul 08:30 WIB. Korban sedang mencari rumput untuk ternaknya. Tersangka melihat korban, karena situasi sepi maka timbul niat jahat tersangka untuk memperkosa korban,” ujarnya lagi.

Pada kejadian pertama tersangka pun melakukan hal yang sama kepada korban. Selain mengancam, tersangka juga memaksa korban demi menuruti nafsunya.

“Peristiwa pertama juga terjadi di hutan desa. Dia memanfaatkan situasi sepi untuk melakukan niat jahatnya,” imbuh Eko Sunaryo.

Kapolres mengimbau warga berani melapor jika mengalami pelecehan atau menjadi korbab asusila. Hal ini penting agar pelaku tidak merasa kebal hukum dan mengulangi berbuatanya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!