METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Meskipun saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 mulai menurun di Provinsi Maluku, hal ini tidak menyurutkan semangat juang tim vaksinator Lantamal IX dalam melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat, demi meningkatkan herd immunity dan pemulihan ekonomi nasional. Melalui Posko Covid-19 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon gencarkan program vaksinasi nasional bertempat di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Kamis (17/03/2022).

Antrian peserta vaksinasi Covid-19 kali ini didominasi dari kalangan usia remaja 12 sampai 18 tahun yang berprofesi pelajar maupun karyawan, mereka tampak antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin virus corona. Hal tersebut juga sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait transportasi cukup vaksin dosis lengkap sebagai syarat untuk menggunakan moda transportasi darat, laut dan udara.

Selain menyiapkan vaksin Pfizer untuk vaksinasi booster, 7 orang tim vaksinator Rumkital dr. F. X. Suhardjo juga melayani suntikan vaksin primer lengkap dengan menggunakan vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac serta menargetkan 50 dosis peserta vaksin.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa vaksinasi dosis kedua dan ketiga akan terus digelar oleh jajaran Lantamal IX baik di Posko Covid-19 Rumkital Ambon maupun secara keliling mendatangi tempat-tempat umum, guna mensukseskan program vaksinasi Nasional.

Hal tersebut juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” di Lingkungan TNI Angkatan Laut.

Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya. (Dispen Lantamal IX)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini