- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. menghadiri upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 tahun 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Ambon, Jumat (09/09/2022).

Upacara Haornas dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail. Meskipun ditengah guyuran hujan, upacara tetap berlangsung khidmat dengan diikuti oleh peserta dari TNI, PNS Forkopimda Maluku dan melibatkan siswa- siswi sekolah di kota Ambon.

Peringatan Haornas merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya olahraga di Indonesia. Bertemakan “Bersama Cetak Juara” , Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Maluku mengatakan Haornas sebagai momentum untuk berkolaborasi dan berkomitmen antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta maupun stakeholder olahraga untuk bersama sama mencetak juara.

Menteri pun juga menghimbau agar masyarakat Indonesia sama- sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas dan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Peringatan Haornas ini juga diwarnai oleh pemberian bantuan kepada mantan atlet lari, Irene Joseph yang meraih medali perunggu pada ajang Sea Games Thailand tahun 2017. Selanjutnya Pangdam bersama pejabat yang hadir berfoto bersama para atlet dan dilanjutkan senam bersama.

ads

Pejabat yang hadir dalam upacara pagi ini diantaranya Wakil Gubernur Maluku, Pejabat Walikota Ambon, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Kadispora Maluku dan para pejabat Forkopimda Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!