- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Purworejo, berhasil menghimpun dana sejumlah Rp520 juta yang berasal dari sumbangan para anggotanya. Sumbangan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Korpri, terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Sejumlah dana tersebut, rencananya akan dipergunakan untuk membantu masyarakat tak mampu, khususnya bagi mereka yang penghasilannya habis dipakai hari itu, seperti pengemudi ojek online, tukang becak, pedagang asongan, kuli di pasar dan sopir angkutan umum.

“Dana yang terkumpul ini, kita gunakan untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian, usai menerima Ketua Dewan Pengurus Korpri Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, dan Ketua PGRI Irianto Gunawan, di ruang kerjanya. Kamis (9/4).

Lanjut Bupati, aksi sosial yang dilakukan Korpri dan PGRI tersebut, bisa dijadikan contoh bagi yang lainnya untuk ikut andil dalam membantu masyarakat, baik secara individu, organisasi atau kelompok, bahu-membahu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dan terdampak Covid-19.

“Bagi masyarakat yang ekonomi dirasa mampu, bisa membantu warga di sekitarnya yang kurang mampu. Mereka membutuhkan vitamin, masker, atau sabun cuci tangan,” ujarnya.

ads

Sementara itu, Sukmo Widi Harwanto yang ikut mendapingi bupati pada kesempatan itu menjelaskan bahwa secara teknis, dari dana yang terhimpun, akan disalurkan dalam bentuk nasi kotak, mulai Jumat (10/4) besok.

“Untuk bantuan ini, kami menggandeng PDAU (Perusahaan Daerah Aneka Usaha, dengan menyediakan tiga ribu nasi kotak setiap hari,” katanya.

Lebih lanjut Sukmo mengatakan, pihaknya akan membentuk tim yang akan berkeliling ke semua wilayah untuk membagi-bagikan nasi kotak tersebut, sehingga tidak terpusat di kota Purworejo dan Kutoarjo saja, dengan sasaran tukang becak, kuli di pasar, ojek online, pedagang asongan dan sopir angkutan umum. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!