- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Lima Provinsi di Indonesia siap berpartisipasi dalam kejuaraan karate yang digelar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Maluku dari tanggal 24-26 Maret 2022 di Sport Hall Karang Panjang, Kota Ambon.

Ketua Panitia Kejuaraan Yopy Angwarmasse mengatakan, animo atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan kali ini meningkat signifikan dan tercatat sebanyak 800 atlet telah mendaftar dan berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Maluku Utara, dan Maluku.
“Kejuaraan Garuda Yaksa II itu pesertanya hanya 500 atlet. Kali ini meningkat hingga 800 atlet, dan ini sangat luar biasa,” ujar Jopy Angwarmasse yang juga Ketua Harian Pengprov FORKI Maluku.

 

Kejuaraan bertajuk “Open Tournamen Garuda Yaksa Championship III Tahun 2022”, panitia penyelenggara mendatangkan wasit-wasit berlisensi intenasional dari berbagai daerah misalnya DKI, Jawa Tengah, Bali, NTT, Papua, dan Papua Barat untuk memimpin jalannya pertandingan.

Angwarmasse pastikan, penilaian akan berlangsung objektif, kendati kejuaraan dipimpin oleh para wasit profesional, dan pada akhirnya mampu menghasilkan karateka yang berkualitas, khususnya di Maluku.
Lanjut dikatakan, sebelum berlangsungnya pertandingan, akan dilakukan sertifikasi bagi pelatih dan wasit berlevel daerah oleh dewan wasit dari PB FORKI.

ads

“Ini kita lakukan agar pelatih dan wasit yang berlevel daerah bisa melangkah ke level nasional,” jelas Angwarmasse.
Ditambahkan, saat ini FORKI Maluku memiliki 2 wasit/juri berlisensi intenasional, 13 wasit nasional, dan 12 wasit daerah. Peningkatan wasit akan terus dilakukan, kendati untuk mencetak atlet potensial, harus didukung dengan sumber daya wasit/juri dan pelatih yang berprestasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!