- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Kawah Candradimuka Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon menjadi saksi dilahirkannya 30 anggota baru Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 1 Universitas Pattimura (Unpatti) Tahun 2022. Setelah 1 minggu ditempa dan dibina, akhirnya Diklatsar Menwa Unpatti Tahun 2022 secara resmi ditutup oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, S.E., M. Tr. Opsla., di Pantai Dermaga Beaching Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Minggu (20/02/2022)

Pada upacara penutupan itu juga dilakukan pemasangan baret secara simbolis oleh Wadan Lantamal IX. Setelah 7 hari digembleng di kawah candradimukanya Lantamal IX Ambon, akhirnya 30 peserta Calon Menwa Unpatti Tahun 2022 resmi menjadi anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Pattimura (Unpatti).

Dalam sambutannya Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IX menghimbau kepada generasi muda Indonesia tidak hanya harus menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), tapi juga mempunyai wawasan dan visi maritim yang kuat.

Beliau juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini peserta dibekali materi antara lain pengetahuan dasar militer, wawasan keangkatan lautan, pengetahuan umum, pembinaan jasmani dan pengetahuan tentang kemaritiman. Hal ini didukung dari arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) berkaitan program prioritasnya untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul dan masyarakat maritim pada umumnya.

Diakhir sambutannya, Wadan Lantamal IX mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta disertai harapan semoga materi yang diterima dapat menambah wawasan dan pengetahuan, yang pada gilirannya dapat menumbuhkan kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kerelaan berkorban serta dapat membentuk sikap mental segenap warga yang siap menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara.

ads

Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor IAKN Ambon, Wakil Rektor III Unpatti, Wakil Rektor III Universitas Darussalam, Pejabat Utama dan Kadis/Kasatker Lantamal IX, dan seluruh pelatih Menwa.
(Dispen Lantamal IX)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!