- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Meski di tengah keseriusan dalam menangani pandemi Virus Covid-19, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH dan Sekda Drs Said Romadhon, tak melupakan kewajibannya sebagai warga Negara untuk mendukung suksesnya Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020) dengan mengisi SP2020 secara online.

Data merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan, karena membangun tanpa data adalah hal yang sia-sia. “Data yang akurat sangat penting untuk menyusun perencanaan yang benar, melakukan evaluasi dan membuat keputusan yang tepat, serta mengeksekusi program yang tepat sasaran,” kata Bupati yang didampingi petugas dari BPS. Kamis (26/3).

Menurutnya, kunci utama kesuksesan Sensus Penduduk 2020 adalah partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Sehingga hajatan besar ini harus didukung oleh semua pihak.

“Saya minta kepada seluruh lembaga pemerintah dan swasta beserta seluruh pihak di Kabupaten Purworejo untuk memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan kegiatan Sensus Penduduk 2020 ini. Mari bersama mencatat Purworejo, mencatat Indonesia,” tandasnya.

Seperti diketahui, tahun 2020 BPS akan menyelenggarakan kembali Sensus Penduduk yang digelar setiap 10 tahun sekali. SP2020 merupakan sensus penduduk yang ketujuh kali dan bertujuan untuk menghasilkan “Satu Data Kependudukan Indonesia”. Sensus Penduduk Online (SPO) akan dimulai tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

ads

Sementara Sekda Drs Said Romadhon mengingatkan bahwa batas akhir SP2020 online akan segera habis. “Mari kita manfaatkan sisa waktu sensus penduduk online ini, dengan segera mengisi. Mudah kok, bisa pakai smartphone masing-masing,” ajaknya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!