- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, meninjau langsung posko kesiapan pelayanan penanggulan Virus Corono (Covid-19) yang berada di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo. Bupati yang didampingi Kabag Humas sekda Purworejo Rita Purnama, ingin memastikan kesiapan Dinas kesehatan dalam menanggulangi penyebaran covid-19, serta kesiapan posko penanggulan covid-19 yang siap melayani 24 jam.

Dalam kunjungannya, Bupati berpesan agar di posko selalu disediakan masker, hand sanitizer dan juga alat pengukur suhu tubuh. Atur jarak dengan tamu dan berikan keterangan sejelas-jelasnya kepada tamu yang datang atau yang bertanya lewat telepon dan medsos. Ruangan juga harus selalu di sterilkan.

“Jangan lupa petugas agar menjaga kesehatan ya, kalian garda terdepan” kata Bupati di akhir kunjungannya. Senin (23/3) sore.

Bupati juga menegaskan agar masyarakat benar-benar mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan pakai sabun. Menjaga jarak aman dan hindari kerumunan.

“Ini bukan masalah hidup dan mati, tapi tentang penyebarannya yang sangat cepat dan tidak bisa diprediksi, karena itu saya benar-benar menghimbau kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang agar ditunda, stay at home,” terangnya.

ads

Sementara kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dr Darmi mengatakan pihaknya, saat ini sedang memesan Alat Pelindung Diri (APD) berupa cover all yang digunakan tenaga medis sebanyak 1.800 buah. Ditanya apakah di Kabupaten Purworejo sudah ada yang positif terkonfirmasi covid-19?.

“Untuk pemeriksaan swab covid-19 kepada pasien dalam pengawasan memang butuh waktu 5-8 hari karena dilaksanakan oleh BBTKLPP Yogyakarta sehingga sampai saat ini belum diketahui hasilnya,” katanya.

Untuk memberikan informasi yang akurat dan terpercaya, Pemerintah Kabupaten Purworejo menyediakan data dan informasi real time beserta bahan komunikasi informasi dan edukasi bagi seluruh masyarakat yang dapat diakses melalui website:
covid19.purworejokab.go.id (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!