- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Puluhan prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang akan melaksanakan Pratugas sebagai pengawak Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Tanjung Uban, Satdik 2 Makasar dan Satdik 3 Sorong mendapatkan pembekalan dari mantan-mantan Komandan Satdik (Dansatdik) dan pengawak Satdik. Pembekalan dilaksanakan di tiga tempat berbeda di lingkungan Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, (11/2/2022).

Untuk Satdik 1 Tanjung Uban pembekalan dilaksanakan di Joglo Moeljadi dipimpin Kolonel Marinir Hadi S, Satdik 2 Makasar dilaksanakan di Gedung Moeljadi dipimpin Kolonel Marinir Hendro Suwito dan Satdik 3 Sorong dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya dipimpin Kolonel Laut (P) Friche Flack.

Dalam kesempatan tersebut diberikan penjelasan berkaitan langkah langkah dan rencana persiapan yang harus dilaksanakan dalam pembukaan pendidikan di masing-masing Satdik. Terutama berkaitan dengan fasilitas sarana dan prasarana latihan praktek (Lattek) berupa alat Instruksi (Alins) dan Alat Penolong Instruksi (Alongins) untuk keperluan siswa.

Selain itu, dalam penjelasannya para mantan pengawak Satdik I Tanjung Uban, Satdik II Makassar dan Satdik III Sorong, yang perlu mendapat perhatian terutama mengenai kesiapan kantor Mako, Dapur, Mes atau Barak untuk prajurit pria dan Barak untuk prajurit wanita, fasilitas belajar siswa, fasilitas ibadah, fasilitas kesehatan, sarana transportasi, fasilitas Latihan praktek menembak, kegiatan binjas militer dan latek berganda serta kesiapan Lattek di kapal perang/KRI.

ads

Berkaitan dengan praktek langsung di KRI dari pelaksanaan sebelumnya lebih banyak menguntungkan bagi siswa, hal ini karena para siswa Satdik langsung terjun menghadapi problem atau permasalahan yang ada di KRI. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!