- iklan atas berita -

Metro Times (Kulon Progo) PT Angkasa Pura I (AP1) berkolaborasi dengan perusahaan Intellectual Property (IP) di Indonesia, INFIA Corp meluncurkan Party Wisata. Peluncuran ini bertujuan mempromosikan destinasi pariwisata di Yogyakarta melalui instalasi visual menarik, dengan menghadirkan karakter ikonik Intellectual Property (IP) lokal pertama di Indonesia. Karakter bernama “Hai Dudu” ini dihadirkan di Bandara YIA pada Kamis (14/12).

Kampanye Party Wisata ini sejalan dengan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Candi Borobudur, di mana Bandara YIA merupakan pintu gerbang udara utama.

“Kolaborasi antara AP1 dan INFIA Corp ini merupakan hal yang patut dinanti. INFIA Corp dengan berbagai karakter uniknya hadir untuk melengkapi nuansa akhir tahun yang sarat dengan holiday vibes yang menyenangkan. Kami berharap hal ini akan memberi kesan tak terlupakan, pengalaman perjalanan yang mengesankan, sekaligus nilai tambah layanan bagi pengguna jasa di Bandara YIA,” ujar Direktur Komersial dan Pelayanan AP1 Dendi T. Danianto.

Dendi menambahkan, kehadiran karakter Hai Dudu berukuran raksasa di Bandara YIA ini juga merupakan sebuah inisiatif untuk menghadirkan karya seni modern yang menarik untuk kaum muda. “Di samping menambah deretan koleksi karya seni artistik di Bandara YIA yang merupakan hasil karya seniman lokal Yogyakarta dan sekitarnya,” katanya.

ads

Hadirnya salah satu karakter ikonik Hai Dudu di Bandara YIA melalui kampanye ini sekaligus akan mencatatkan sejarah bagi Hai Dudu sebagai Intellectual Property (IP) lokal Indonesia pertama yang melakukan kampanyenya di bandara.

“Hadirnya berbagai instalasi ikonik IP lokal ini akan membius mata serta akan mengajak para pengguna jasa bandara untuk merayakan pengalaman wisata dengan lebih mendalam. Instalasi tersebut hadir di berbagai titik di Bandara YIA, antara lain di area kedatangan, area check-in, dan Kawasan YIA Walk yang akan menjadi kawasan retail dan event terbaru di Bandara YIA,” terang Dendi.

Dalam kampanye ini, lanjutnya, karakter Hai Dudu yang juga berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia akan menemani pengunjung Bandara YIA mempromosikan berbagai destinasi serta atraksi wisata nusantara, khususnya di Yogyakarta.

“Yang meliputi destinasi wisata terkenal seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Gumuk Pasir Parangkusumo, dan masih banyaklagi. Kolaborasi campaign ini akan berlangsung di Bandara YIA selama 3 bulan, dimulai dari Desember 2023 hingga Maret 2024,” terangnya.

Direktur INFIA Corp Andrey Noelfry mengatakan, pemilihan lokasi di Yogyakarta adalah dalam rangka memperingati satu dekade INFIA Corp yang telah berdiri sejak tahun 2014. Ke depannya, Party Wisata diharapkan akan merambah ke berbagai bandara lain di tanah air, juga destinasi dan atraksi pariwisata di Indonesia.

“Bandara YIA merupakan titik awal, dan kami berharap dapat membawa semangat ini ke bandara dan destinasi wisata lainnya di Indonesia sehingga kampanye Party.Wisata dapat menambah experience juga value dari destinasi yang sudah ada. Semoga para pengunjung dapat senantiasa terhibur dengan melihat, mendengar, dan merasakan esensi berbagai instalasi yang kami siapkan,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!