- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pada Kamis, 28 Maret 2024, DPRD Kota Ambon menggelar rapat paripurna kedua dalam rangka masa persidangan dua tahun sidang 2023-2024, yang dihadiri oleh Pj. Walikota, pimpinan Forkopimda, para staf ahli, pimpinan DPRD dan semua anggota DPRD Kota.

Rapat paripurna dimulai dengan pembacaan surat masuk di tahun ini dari beberapa pihak kemudian penyampaian LKPJ (Laporan keterangan Pertanggung Jawaban ) Akhir Tahun 2023 oleh kepala daerah serta menjadi wadah diskusi yang penting untuk membahas berbagai agenda pembangunan yang menjadi prioritas bagi kemajuan Kota Ambon.

Dalam LKPJ disampaikan pertama, rencana pembangunan daerah Kota Ambon tahun 2023/2026 masuk dalam rencana kerja Pemerintah dengan tema “Pemulihan Ekonomi dan Sosial” melalui penguatan sistem pelayanan dalam berbagi sektor yakni kesehatan, pendidikan, pariwisata, investasi pertanian, industri dan perdagangan, koperasi dan UKM. Kedua, laporan perkembangan kondisi umum Kota Ambon tahun 2023 meliputu jumlah penduduk miskin yang terus meningkat berdasarkan data konsolidasi bersih.

Pelaksanaan program-program anggota DPRD secara cermat mengkaji capaian-capaian yang telah dicapai serta mengevaluasi kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program-program tersebut.

Rapat paripurna kedua ini mencerminkan komitmen DPRD Kota Ambon dalam mengawal proses pembangunan daerah dengan transparansi, akuntabilitas, dan keberpihakan pada kepentingan rakyat. Hasil-hasil dari rapat paripurna ini diharapkan akan menjadi dasar yang kuat untuk perencanaan strategis ke depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan bagi Kota Ambon. (Ina T. )

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!