- iklan atas berita -

METRO TIMES [SINTANG] – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani menerima kunjungan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksdya TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., bertempat di Markas Komando Utama (Makout) Satgas Pamtas di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Selasa, 14 Maret 2023.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa (14/03/2023).

Dansatgas mengatakan, dalam kunjungannya Pangkogabwilhan I didampingi oleh Asintel Kogabwilhan I Laksamana Pertama Bambang Hadi Suseno, S.E., Asops Kogabwilhan I Brigjen TNI Wawan Pujiatmoko, Aslog Kogabwilhan I Brigjen TNI Tarsisius Yoga Pranoto, S.Sos., Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT., yang diterima oleh Wadan Satgas Kapten Arm Rico Sanjoko, S.S.T.HAN., S.I.P, Kasdim 1205/Sintang, Danki SSK III dan IV, Danramil Ketungau Hulu, serta seluruh personel Pos Kout.

“Tujuan kunjungan kerja Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., ke Kalimantan Barat dalam rangka berkunjung ke Kodam XII/Tanjungpura dan bertatap muka dengan prajurit TNI dan Satuan Tugas yang berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia.” Ujar Dansatgas.

Pada kesempatan ini, Pangkogabwilhan I memberikan Pengarahan kepada anggota satgas pamtas Rl-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan dilanjutkan pemberian tali asih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang diserahkan secara simbolis kepada Wadan Satgas.

ads

Dalam pengarahannya kepada personel satgas di Pos Kout, Beliau sangat mengapresiasi atas segala kegiatan serta prestasi yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani selama 9 bulan bertugas di wilayah di perbatasan Kalimantan Barat.

Selanjutnya, Pangkogabwilhan I juga berpesan agar Prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Selalu jaga kesehatan,moral dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

“Prajurit harus selalu bisa menghilangkan rasa jenuh dengan kegiatan-kegiatan di lingkungan satgas. Prajurit harus menjadi contoh dan memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan satgas.” pesan Pangkogabwilhan I.

“Prajurit Jangan menjadi pelopor pemasukan barang ilegal dari negara Malaysia. Untuk itu personel satgas harun membangun solidaritas yang baik dengan aparat keamanan yang ada di lingkungan satgas agar dapat bekerjasama memberantas segala macam bentuk kegiatan ilegal di wilayah perbatasan.” Pungkasnya.

Setelah mengunjungi Pos Kout Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Pangkogabwilhan I beserta rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Satgas Pamtas diwilayah sektor barat dengan menggunakan Helikopter dari Hellypad Pos Kout Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!