METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar serbuan vaksinasi covid-19 bagi anak-anak dan dewasa, bertempat di kediaman SDN Toisapu Negeri Hutumuri Kec. Leitimur Selatan Kota Ambon Provinsi Maluku. Sabtu, (22/01/2022).

Menggunakan jenis vaksin Sinovac, vaksinator dengan kekuatan 6 personel Diskes Lantamal IX yang bergabung dengan tim kesehatan Puskesmas Negeri Hutumuri menargetkan 100 orang. Sasaran utama kegiatan ini anak-anak usia 6-11 tahun namun demikian tim vaksinator juga menerima vaksinasi untuk dewasa.

Kegiatan ini sesuai dengan arahan langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., serta sejalan dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus berjuang dan saling bekerjasama dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama bagi masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi Massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang jauh dari kota, agar bisa dengan mudah mendapatkan vaksinasi.
Selain menerjunkan tim vaksinator, Lantamal IX juga mengerahkan Babinpotmar untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk melindungi Warga Negara dengan cara mengambil inisiatif mendatangi wilayah dengan angka capaian vaksin yang rendah dan memfasilitasinya, serta mengedukasi warga agar paham akan pentingnya Vaksin.

Harapan kegiatan ini adalah mengurangi transmisi/penularan COVID-19 di Maluku. Vaksin tersebut juga berguna untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan Masyarakat secara menyeluruh agar Tanah Maluku terbebas dari Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini