- iklan atas berita -

METRO TIMES [Barito Selatan] – Ditemukan seorang TNI yang sedang memperbaiki kendaraan roda dua milik Sdr Roni di Jalan Desa Sarimbuah menuju Kota Buntok, Kecamatan Gunung Bintang Away, Jumat 21 Oktober 2022.

Diketahui TNI tersebut adalah Kopda Jumadi yang berdinas di koramil 1012-12/Gunung Bintang Away dan jabatannya yaitu Babinsa Ramil 10/GBA. Saat itu Kopda Jumadi telah selesai melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai piket Koramil dan dia bergegas-gegas kembali pulang ke rumah untuk berkumpul dengan keluarga.

Tepatnya di jalan Desa Sarimbuah menuju ke Kota Buntok, terlihat oleh Kopda Jumadi seorang anak diperkirakan usia belasan tahun sedang mendorong motornya. Anak tersebut bernama Roni dengan usia 14 tahun pelajar SMP.

Spontan dan Inisiatif dari Kopda Jumadi mendatanginya dan menanyakan darimana Anak tersebut dan mau kemana. “Saya selesai dari kerja kelompok sama teman-teman sekolah dan dijalan motor saya rusak,” jawaban dari anak yang berusia 14 Tahun itu.

Kopda Jumadi secara langsung mengecek keadaan kendaraan roda dua yang dimiliki anak tersebut. Setelah pengecekan Kopda Jumadi langsung memperbaikinya dengan alat seadanya. Jumadi melakulannya dengan niat yang sangat tulus membantu anak tersebut. Tugas dari seorang TNI salah satunya adalah membantu masyarakat yang mengalami kesulitan hal tersebut ada di dalam Delapan Wajib TNI.

ads

Kurang lebih 1 jam kendaraan tersebut dapat di perbaiki oleh Kopda Jumadi dan anak tersebut sangat-sangat berterima kasih kepada kopda jumadi dengan mengatakan “Banyaknya orang lewat dan melihat saya mendorong motor
hanya om lah yang bantu dan peduli sama saya, semoga om dan TNI selalu dilindungi oleh Allah SWT,” ucap Roni tersebut dengan terharu.

Sumber : Pendim 1012/Btk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!