METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Antusiasme dan kesadaran warga kota Ambon tentang pentingnya vaksinasi covid-19 cukup tinggi, tidak hanya pada kegiatan vaksinasi untuk remaja dan dewasa, tetapi anak-anak usia 6-11 tahun juga demikian. Lantamal IX Ambon kembali menggelar serbuan vaksinasi untuk anak-anak di SD Negeri 1,2, dan 3 Poka Jl. Ir. M. Putuhena Poka Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon Maluku. Selasa, (18/01/2022).

Pemerintah Kota Ambon Provinsi Maluku menargetkan program vaksinasi untuk 31.384 anak usia 6-11 tahun dimulai sejak 11 Januari 2022. Kota Ambon menjadi satu-satunya daerah di wilayah Maluku yang telah mendapatkan izin melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun, karena vaksinasi secara umum mencapai lebih dari 70 persen dan capaian vaksinasi lansia mendekati 70 persen.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M.,M.T., menyampaikan bahwa Lantamal IX akan terus mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan harapan tercapai kekebalan kelompok sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka bisa segera dilaksanakan.

Dalam beberapa hari terakhir tim vaksinator Lantamal IX telah berjibaku melaksanakan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di beberapa SD wilayah Kota Ambon. Kali ini menerjunkan vaksinator sebanyak 10 personel dari Rumkital dr FX Suhardjo dan mengusung target sebanyak 150 dosis dengan jenis vaksin Sinovac.

Meskipun telah divaksin, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sebaran virus covid 19. Vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini