- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Dalam pelaksaan tes Akademis seleksi Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatatan ke 29 TA 2020 di Komando Pembinaan Dokhtrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) tahun ini lain seperti sebelumnya. Karena untuk pertama kalinya dalam tes Akedemis ini para casis menerima dan menjawab soal secara online.

Adapun tes akademis ini diikuti 77 prajurit strata perwira pertama yang berasal dari seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL dan dilaksanakan di gedung Belatrix Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pudiklapa) kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Rabu, (29/1).

ads

Dari jumlah 77 peserta seleksi tersebut terdiri perwira Korps Pelaut, korps Teknik, Suplay, Elektro, khusus dan korps Marinir. Adapun tes Akademik ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan seleksi yang harus di lewati para Casis Diklapa sebelum Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) mendatang.

Tes Akademik ini memiliki bobot yang sama dengan seleksi lainya seperti Mental Idiologi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Kesehatan lengkap termasuk kesehatan jiwa (Keswa). Apabila casis tidak memenuhi syarat yang ditetapkan, maka akan tidak lolos dalam pantukhir mendatang.

Dalam seleksi akademis ini para casis mendapatkan materi tes diantanranya pengetahuan umum, pengetahuan Korps dan Profesi, protap kamla, serta pengetahuan mengenai kebijakan pimpinan TNI dan TNI AL. Adapun para peserta yang lolos dalam seleksi selanjutnya akan melaksanakan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir). (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!