- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Tim Tenis Alumni Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyabet juara 3 pada Turnamen Tenis Antar Alumni Perguruan Tinggi (PT) Se-Indonesia tahun 2022 yang digelar pada Jumat-Minggu (19-21/8) di Lapangan Tenis Hotel Borobudur Jakarta Pusat. Dalam turnamen tersebut, sebagai juara satu; IKA UNDIP dan juara dua; IKA UNTAR. Dalam turnamen tenis antar alumni Perguruan Tinggi Se-Indonesia tahun 2022 ini sedikitnya diikuti 16 tim. Keenam belas tim itu diantaranya; IKA UNNES, IKA UNDIP, IKA UNY, IKA TRISAKTI, IKA UNJA, IKA UNPAD, KAGAMA, IKA UNTAR, IKA UNAND, IKA UII, IKA ITS, ILUNI UNP, IKA UB, PTG IA-ITB, HA IPB, dan ILUNI UI.

Ketua Umum IKA UNNES, Dr. Drs. Budiyanto, SH. M.Mum mengatakan bahwa tujuan dilaksanakanya turnamen antar alumni perguruan tinggi ini untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi, kerjasama, dan harmonisasi antar para alumni perguruan tinggi di Indonesia. Selajutnya, untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat untuk hidup sehat dan bugar melalui kegiatan olahraga tenis agar dapat mendorong peningkatan produktivitas sehingga kinerja semakin meningkat. “Dari turnamen tenis ini, juga untuk memantapkan persatuan dan kesatuan antar sesama alumni perguruan tinggi Se-Indonesia,” ucap Budiyanto saat memberikan sambutan dalam acara ramah tamah dan tasyakuran di kediamanya di Jl Stonen I/7 Bendan Ngisor, Kamis (25/8) malam.

Dari pelaksanaan turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi tahun ini, Budiyanto sangat bersyukur, bangga dan mengapresiasi para tim tenis IKA UNNES yang telah berjuang keras, bermain all out sehingga bisa menjadi juara 3. “Atas nama IKA UNNES saya mengucapkan banyak terimakasih kepada tim tenis alumni atas perjuanganya dan prestasi yang diraih tahun ini. Semoga tahun depan prestasi bisa lebih baik dan meningkat, bisa juara dua, bahkan juara pertama,” ujarnya

Budiyanto juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor UNNES Prof.Dr. Fathur Rokhman, M.Hum dan Wakil Rektor 2 UNNES Prof. Dr. S. Martono, M.Si atas perhatian, support dan bantuanya kepada tim tenis IKA UNNES. Prestasi ini diraih tidak lepas peran, dukungan dan doa semua pihak, khususnya pimpinan UNNES. Dengan kesepakatan para peserta turnamen tenis antar perguruan tinggi Se-Indonesia tahun 2023 menunjuk IKA UNNES menjadi tuan rumah dan penyelenggara turnamen tenis mendatang. Budiyanto menyambut dengan gembira dan siap untuk menyukseskanya. “InsyaAllah IKA UNNES siap menjadi tuan rumah. Semoga dalam penyelenggaraan turnamen tenis nanti IKA UNNES bisa memberikan yang terbaik. Setelah ini kita akan membentuk tim dan menyusun langkah-langkah taktis dan strategis untuk menyambut turnamen tersebut. Alhamdulillah, UNNES memiliki lapangan tenis baik indoor maupun outdoor yang layak dan representatif yang bisa digunakan untuk turnamen tenis tahun depan,” tegasnya

ads

Dalam acara malam tasyakuran tersebut, Ketua umum DPP IKA UNNES, Dr. Drs. Budiyanto, SH, M.Hum didampingi Wakil Sekjen DPP IKA UNNES, Dr. Anang Budi Utomo, Ketua DPP IKA UNNES, Drs. Suroto HS, M.Si, Wakil Sekjen DPP IKA UNNES, Dr. Wirawan Sembodo, Pengurus Pleno DPP IKA UNNES, Setyo Budi, S.Pd, MM dan Drs. Tugiman, MT. Juga dihadiri para pemain tim tenis IKA UNNES, manajer dan pelatih. Tampak ketua rombongan, sekaligus manajer lapangan AKBP. Djodi Winarno, S.Pd (Kepala Bagian Pengendalian dan Operasi Polda Jateng) dan pelatih Prof. Dr. Nasuka, M.Kes (Guru Besar FIK Unnes), Drs. Eko Suprayitno, MM Ketua IKA FIK UNNES yang juga Ketua/Manajer Tim Tenis Alumni UNNES. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!