- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III (DJA III) Ny. Widiya Said Latuconsina didampingi Pejabat Utama Lantamal IX meninjau serbuan vaksinasi bertempat di Pelabuhan Pelindo Yos Sudarso, kota Ambon. Jumat (29/04/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Lantamal IX dengan Pelabuhan Pelindo di kota Ambon tersebut adalah dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi booster di wilayah Maluku pada khususnya.

Disela-sela kunjungannya, Danlantamal IX Ambon menuturkan, “kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan hari ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi maritim yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut”.

“Kegiatan vaksinasi di Pelabuhan Yos Sudarso kali ini menyasar para penumpang kapal yang memerlukan vaksinasi terutama dosis booster, dengan target capaian vaksin sebanyak 100 peserta”, tambah Danlantamal.

Tercatat hingga berakhirnya gelaran vaksinasi tersebut, sebanyak 49 orang yang tervaksin. Dengan menerjunkan 2 tim vaksinator dari Diskes Lantamal dan Rumkital dr. F. X. Suhardjo, kali ini Lantamal IX Ambon menyiapkan 3 jenis vaksin yaitu Pfizer, AstraZeneca dan Sinovac untuk melayani suntikan dosis pertama, kedua dan dosis booster.

ads

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia, baik secara rutin di pangkalan maupun secara keliling bekerjasama dengan stakeholder dan instansi terkait.

Oleh karena itu, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., berkomitmen, serbuan vaksin akan terus diintensifkan tidak hanya melalui pelayanan di Posko Covid-19 Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, tetapi juga melalui aksi jemput bola dengan berkeliling menyasar tempat keramaian warga.

Kendati Covid-19 sudah terkendali, masyarakat juga tetap diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Virus Corona belum berakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!