- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Meskipun tren paparan covid-19 terus menurun, Lantamal IX Ambon terus gencarkan vaksinasi keliling ke tempat-tempat berkumpul warga. Hari ini vaksinasi keliling Lantamal IX bekerja sama Binda Maluku menyasar Pasar Waiheru Perumnas Kecamatan Baguala Ambon Maluku. Senin, (14/03/2022)

Lantamal IX Ambon mengerahkan tim vaksinator dengan 7 personel kesehatan melaksanakan vaksinasi bagi warga pengunjung pasar, pedagang maupun pekerja serta warga sekitar Pasar Waiheru, yang belum memperoleh vaksinasi pertama, lengkap maupun booster. Antusiasme warga cukup tinggi terlihat dari masih banyaknya warga yang mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi.

Dengan target 100 dosis peserta vaksin, tim vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo kali ini menyiapkan vaksin jenis Pfizer untuk suntikan booster, jenis vaksin Sinovac dan Aztrazeneca untuk suntikan pertama maupun lengkap.

Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan prosentase capaian vaksinasi Covid – 19 wilayah Maluku dalam mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi secara nasional, serta sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Hal ini didukung dengan apa yang disampaikan Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., secara konsisten Lantamal IX Ambon akan terus melaksanakan vaksinasi baik secara rutin di Posko Covid-19 Lantamal IX maupun secara berkeliling mengunjungi tempat-tempat berkumpul warga.

ads

Vaksinasi di pasar Waiheru Perumnas Ambon ini merupakan bagian dari serbuan vaksinasi dijajaran Lantamal IX yang di gelar di berbagai wilayah kerjanya. Serbuan Vaksinasi tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat setempat mendapatkan vaksin serta mempercepat penanggulangan Covid – 19, selain itu juga bertujuan pemenuhan target vaksinasi secara nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!