- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Program anggota dewan DPRD I Provinsi Jawa Timur yang bisa menyentuh masyarakat, berupa Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan tema Persamaan dan Perbedaan Hibah, Wasiat, dan Warisan. Dengan pembicara :1. Hartoyo, SH., MH., Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur,
2. Hadi Soetopo, SH., MH., PPAT & Notaris Jawa Timur,
Diadakan di BG Junction Multifuction Star L2, Surabaya, Minggu (28/8/2022).

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Hartoyo, SH., MH., menyampaikan Awal tugas daripada anggota dewan itu pertama membuat peraturan. Sedangkan peraturan itu termasuk regulasi dan itu salah satunya hukum waris, kemudian juga masalah anggaran.

“Wawasan Kebangsaan yang diadakan anggota dewan ini adalah salah satu tugasnya, bagaimana masyarakat itu bisa cerdas. Mencerdaskan kehidupan masyarakat, salah satu tujuan negara,” terang Hartoyo.

Menurut Hartoyo, Sekarang ini di masyarakat faktanya mau tidak mau, apabila orang meninggal pasti akan muncul Waris atau Hibah dan juga Wasiat.
Disini perlu pengetahuan kepada masyarakat, agar masyarakat tahu.

ads
Hadi Soetopo, SH., MH., PPAT & Notaris Jawa Timur, memaparkan materi tentang Wasiat, Hibah, dan Warisan.

Ia melanjutkan, kalau saat kuliah diberikan mengenai wasiat, tetapi tidak masuk didalam pemerintahan, artinya di Perda-Perda tidak ada tentang wasiat, tapi itu bagian dari hukum Indonesia. Untuk itulah bagaimana masyarakat mengerti, karena saya selaku wakil masyarakat, harusnya memberikan pemahaman.

“Jadi program ini diberikan oleh anggota DPRD Provinsi yaitu satu bulan dua kali, yang bisa menyentuh pada masyarakat. Setelah menerima pemahaman dari wawasan kebangsaan ini bisa ditularkan di masyarakat masing-masing,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!