- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Yogyakarta) – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, seluruh prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M dengan menghadirkan penceramah Ustadz H. Suyanto S.Ag., M.Ag. di Aula Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan No. 62 Yogyakarta, (22/02/2023).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi, S.H., Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, pada hakikatnya merupakan bagian dari kegiatan pembinaan prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta, khususnya dalam meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Menurutnya, Isra Mi’raj adalah peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Nabi Muhammad SAW merupakan pemimpin dan panutan yang memberikan tuntunan bagi manusia khususnya umat Islam dalam upaya meraih kebahagiaan dunia dan akherat.

Sementara itu, dalam tausiahnya Ustadz H. Suyanto S.Ag.M.Ag. menyampaikan dengan adanya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, kita dapat mengambil hikmahnya untuk kehidupan kita sehari hari. Peristiwa Isra Mi’raj merupakan awal mula turunnya perintah shalat dan shalat merupakan kewajiban umat Islam setelah syahadat, dimana perintah tersebut merupakan perintah langsung dari Allah SWT. “Dalam keadaan apapun, shalat harus tetap dilaksanakan sampai kapanpun,” ujarnya.

ads

Shalat dapat membentuk loyalitas prajurit yang bermental tangguh serta beriman tangguh sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dalam pengabdian kepada TNI AL, bangsa dan negara tercinta. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!