- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Cilacap) – Guna meningkatkan profesionalisme prajurit, seluruh personel militer Pangkalan TNI Angkatan (Lanal) Cilacap melaksanakan latihan menembak laras panjang jenis SS-1, AK-47 dan Pistol G2 Combat yang berlangsung di Lapangan Tembak Srandil Kecamatan Adipala, Kab. Cilacap, (22/02/2023).

Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, menjelaskan untuk meningkatkan profesionalisme dibidang menembak tentunya dengan berlatih teratur, oleh karena itu setiap personel Lanal Cilacap wajib mengikuti Latihan menembak secara terus menerus dan berkesinambungan.

“Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh personel militer baik pria maupun wanita (Kowal). Semuanya wajib melaksanakan latihan menembak baik laras panjang maupun pendek atau pistol untuk menunjang tugas yang diembannya menjaga Kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia,” jelas Danlanal Cilacap.

Danlanal Cilacap menekankan dalam latihan ini seluruh personel militer supaya mengutamakan faktor keamanan personel untuk itu Ikuti petunjuk dan arahan dari pelatih agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

ads

Kegiatan ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu untuk meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan – satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!