- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Whulyan Attire by Ayu Wulan menampilkan desain istimewa di acara pernikahan Reza Zakaria (Penyanyi Dangdut Academia) dan Amira Karaman. Dengan konsep Ratu dan Raja 1001 Malam, di dominan warna Golden Brown. Arti warna itu lambang kesuksesan, kemakmuran dan kemegahan. Acara di gelar di Golden City Ballroom lantai 2 Surabaya.

Desainer Wedding sekaligus Owner Whulyan, Ayu Wulan menuturkan, desain Kebaya Akad Amira & Reza terinspirasi akulturasi budaya Indonesia, Arab, dan Jawa. yaitu kombinasi tema kebaya, dan basofi yang dipadu padankan dengan Sarung Batik Sidoarjo.

“Desain ini saya menggunakan motif batik burung Cipret atau Prenjak, burung yang mempunyai suara nyaring dan indah serta bunga Sekar Jagat. Dua motif ini memberikan arti kebersamaan ini adalah paduan kehidupan yang indah dan harmonis, saling mengisi satu sama lain,” jelasnya.

ads

Menurutnya, kami menyesuaikan desain yang diinginkan oleh klien. Konsep 1001 Malam ini ada unsur kebaya, ada unsur tradisional juga modern. Namun kali ini berbeda, untuk busana Arab warna yang dominan Golden Brown.

“Konsep gaun pengantin yang ia rancang sesuai harapan klien. Kami mengeksplor warna burgundy untuk Akad Nikah dan dimodifikasi dengan Batik tulis Sidoarjo,” tuturnya. Minggu (10/09/2023)

Lanjutnya, untuk busana Akad Pernikahan kami menggunakan batik tulis Sidoarjo, brokatnya Korea dan Perancis. Untuk busana Resepsi Pernikahan ada perpaduan Perancis dan Dubai, dan dipadu padankan dengan Jacquard.

“Golden Brown itu perpaduan Gold (emas) dengan tembaga. Warna keemasan adalah lambang kesuksesan kemakmuran dan kemegahan,” ungkapnya.

Ditanya soal persiapan dan kesulitan busana pernikahan. Sebagai Vendor busana pernikahan, Ayu Wulan menjelaskan, untuk persiapan kami sesuai pesanan klien dan di material di warnanya.

“Untuk kesulitan, spesifikasi warna toko kain di Surabaya tidak semua ada warna itu,” jelasnya.

Ditambahkan, penggunaan Batik Sidoarjo sebagai bawahan pengantin dikarenakan ibu Kak Reza berasal dari Sidoarjo.

“Doa saya sebagai Desainer untuk pengantin berdua. Sedangkan warna Burgundy memberikan kesan, megah, mewah, mahal, anggun dan menenangkan apalagi dipadukan dengan basofi nude champagne, komposisinya sangat sempurna,” tandasnya.

Pernikahan Reza Zakarya dan Amira Karaman, dihadiri 800 undangan. Konsep 1001 Malam. Baghdad dalam Kisah Aladdin seperti Putri Jasmine. Mulai dari lamaran, seserahan hingga Resepsi Pernikahan. Dekorasi ruangan megah bertabur bunga dan musik-musik Arabia.  (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!