- iklan atas berita -

Metro Times (Jakarta) Menjawab tantangan publik, Presiden Joko Widodo akhirnya menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19. Proses vaksinasi dilakukan di Istana Negara, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021), pukul 09.42 WIB.

Jokowi menjalani tes tekanan darah dan ditanya soal ada atau tidaknya gejala yang dirasakan Jokowi oleh tim tenaga kesehatan terlebih dahulu. Setelah melakukan tes tekanan darah, Jokowi langsung ke meja selanjutnya untuk disuntik di bagian lengan.

Dikutip dari detik.com, pihak Istana sebelumnya sudah memastikan bahwa Jokowi divaksin Sinovac. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi soal vaksin yang akan disuntikkan ke tubuh Jokowi.

Vaksinasi Corona perdana di Indonesia ini dihadiri oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua IDI Daeng Mohammad Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, dan Rais Syuriah PBNU Ahmad Ishomuddin. Mereka juga akan diberi vaksin Corona saat ini. Selain itu, ada tenaga kesehatan dan pedagang yang akan divaksin Corona bersama Jokowi.

“Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat. Ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha, dan tentu masyarakat pedagang,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dikutip dari detik.com, Rabu (13/1/2021).

ads

Sementara itu, jajaran menteri Jokowi akan disuntik vaksin COVID-19 bersama pejabat eselon di kementerian masing-masing. Kemenkes sedang mempersiapkan teknisnya.

“Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes, karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing, dan ada jadwalnya, namun secepatnya,” kata Heru.(shp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!