- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Sidoarjo) – Tiga desa di Sidoarjo mengalami kebanjiran yang sudah berbulan-bulan, salah satunya Desa Kedungbanteng Tanggulangin Sidoarjo. Yang mengalami kebanjiran setinggi diatas lutut orang dewasa.

Komunitas Pecinta Seni Nusantara dan Estetika Budaya (PSNB), Komunitas Panther Jawa Timur (APCI), dan PCTA mengadakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

“Kami siang ini ke Desa Kedungbanteng Tanggulangin menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang mengalami kebanjiran berbulan-bulan. Alhamdulillah yang kemarin kita menyumbangkan pakaian ke korban bencana banjir Kalimantan Selatan, hari ini kita action lagi di daerah Kedungbanteng,” terang Ketua Umum PSNB Imam Alipi beserta rekan-rekan pengurus di Sidoarjo, Sabtu (30-01-2021).

ads

Bangsa Indonesia adalah bangsa penggerak kebaikan, bangsa yang peduli, saling tolong menolong dan membantu sesama.

“Jadi kami dari PSNB, APCI, dan PCTA bergerak semampu kita untuk menyumbangkan seadanya berupa sembako ke warga yang terdampak. Jadi ini benar-benar perlu uluran tangan, jangan menganggap remeh, kasihan ini sudah berbulan-bulan seperti ini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, mungkin dari komunitas-komunitas yang lain dengan melihat kondisi warga dan gerakan kami, sehingga bisa tertular untuk ikut membantu.

“Mari kita kedepankan hal-hal positif untuk kebesaran bangsa ini. Rentetan bencana yang melanda bangsa ini, secara perlahan melatih Indonesia menjadi bangsa yang hebat, kuat, dan humanis,” imbuh Imam. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!