- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) — Marhaban ya Ramadhan. Marilah kita sambut bulan suci Ramadhan 1441 H dengan hati ikhlas meraih ketaqwaan, Mohon maaf lahir dan batin.
Dibulan itu penuh ampunan/magfiroh, se bagaimana Firman Allah SWT dlm S. Al Imran. 133, 134 : Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan Surga yg luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang yg bertaqwa. Yaitu orang yang berinfak, baik diwaktu lapang dan sempit, dan orang orang yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain.

Koord Presidium MD Forhati KAHMI Surabaya, drg. Alfita Aizatin mengatakan, mengingat saat ini terjadi wabah Covid-19, yang membuat kondisi perekonomian menjadi tidak menentu, maka MD Forhati KAHMI Surabaya tetap bersemangat akan melaksanakan Baksos Ramadhan rutin bagi pemulung dan para dhuafa.

ads

“Kami berharap untuk warga, agar tetap semangat dan kita memberi pesan akan menjaga kesehatan dengan membagikan masker selain sembako. Jadi mereka harus hati-hati waspada terhadap pademi Covid ini,” ungkapnya.

Sekretaris Presidium MD Forhati KAHMI Surabaya Dra. Sri Murni menambahkan, ini merupakan kegiatan rutin tahunan tiap Ramadhan dari keluarga besar Forhati Kahmi Majelis Daerah Surabaya, dan bekerja sama dengan berbagai organisasi yaitu, IIDI, dan Alumni SMAN 3 Malang. Kita selalu peduli memberi sembako kali ini sama masker.

Lanjutnya, kegiatan Baksos di bulan Ramadhan dan pademi Covid ini diberikan kepada Pemulung dan Dhuafa’ berupa Sembako (beras, minyak goreng, mie instan) dan Masker (5 pcs) untuk setiap Kepala Keluarga (KK), dengan total 175 KK yang dilaksanakan di Musholla Assalam. Jl. Baratajaya XVII Surabaya, Sabtu (16/5).

“Kegiatan Baksos juga kita laksanakan di panti asuhan anak yatim. Kami memberi berupa uang kepada empat yayasan yang masing-masing mendapat 3 jt, yaitu kepada Aisiyah Baratajaya, Aisiyah Kebonsari, Aisiyah Sepanjang, dan PA Tanwir Asemrowo,” terang Murni.

“Dengan bantuan ini harapannya kita mendapat Ridho Allah, yaitu mencari apa yang membuat Allah rela pada kita. Dan untuk masyarakat agar patuh pada anjuran pemerintah dalam rangka menanggulangi Covid-19 ini,” imbuhnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!