- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Sebagai bentuk perhatian dan kepeduliaan kepada keluarga dhuafa, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Jawa Timur adakan Khitan berkah bersama yatim dhuafa dan anak difable.

Acara diselenggarakan pada (25/12) di enam kota dan kabupaten di Jawa Timur yaitu Kabupaten/Kota Bondosowo, Kediri, Sidoarjo, Malang, Gresik dan Sumenep.

Menurut Imam Muslim selaku Kepala Divisi Program Laznas BMH perwakilan Jatim, Khitan berkah ini berbeda dengan tahun sebelumnya baik dari jumlah peserta maupun layanan yang diberikan.

ads

“Khitan berkah ini berbeda dengan tahun lalu, jadi jumlah peserta dibatasi dan ada layanan khitan dirumah yaitu petugas mendatangi peserta khitan di rumahnya,” ujar Imam Muslim.

“Suasana Pandemi dan sebagai upaya memutus rantai covid 19 maka selain peserta datang ke lokasi acara khitan dengan protokol covid 19, petugas dan panitia juga datang ke rumah peserta khitan untuk mengurangi keramaian,” tambah Imam Muslim.

Total ada 159 anak yatim dhuafa dan difable penerima manfaat dari program khitan berkah tahun ini.

Muh Shalih, peserta khitan dari keluarga dhuafa penderita difable (Lumpuh) di Desa Kayen Kidul, Kota Kediri merasa bersyukur bisa khitan tahun ini.

“Alhamdulillah bahagia dan senang bisa khitan seperti temen-teman yang lain dan dapat uang saku,” ujarnya sambil tersenyum.

Acara ini mendapat banyak dukungan berbagai pihak seperti YBM PLN, Chania Care Center, Rumah Sunat, Klinik Hidayatullah, Al Fatih Khitan Care, Pegadaian dan lainnya.

“Semoga Program khitan berkah, bermanfaat dan dapat membantu keluarga dhuafa yang terkendala biaya untuk mengkhitan putranya,” tutup Imam Muslim. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!