- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) — Surabaya sudah memasuki usia 727 tahun. Surabaya pun sudah menunjukkan kemampuan dan prestasinya di kancah dunia internasional.

Demikian pula Siti Anggraenie Hapsari (SAH) Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya menyampaikan, kita mengakui Surabaya sekarang sangat indah, dan bagus. Surabaya menjadi kota yang membanggakan warga Surabaya. Kalau bepergian ke kota lain, saya selalu merasa bangga dengan keindahan kota Surabaya. Tetapi ada hal yang perlu kita tingkatkan dari sisi keamanan, dan dari sisi humanisme, supaya lengkap kota yang sudah indah ini ramah lingkungan, ramah warga masyarakatnya, keamanan terjaga dan semoga menjadi tujuan wisata yang bisa diandalkan.

ads

“Refleksi Surabaya di usia 727, saya rasa, kita sudah mengarungi berbagai kesulitan, berbagai perjuangan dan salah satunya hari ini berziarah ke makam pahlawan untuk mengingat terhadap perjuangan dari para tokoh atau para pahlawan pendahulu kita,” terang SAH disela-sela ziarah di makam Dr. Soetomo, Surabaya, Minggu (31/5).

Menurut Henny sapaan SAH, sekarang adik-adik yang masih muda-muda ini marilah kita merefleksikan diri kita, karena sekarang kita tidak berjuang melawan penjajah, tetapi kita berjuang untuk membangun, berjuang untuk melawan kondisi ekonomi, dan kondisi kesulitan yang sekarang ini dengan adanya pademi Covid.

“Kita atau anak-anak muda ini sudah menikmati masa era baru era milenial, sehingga tidak perlu berjuang melawan penjajah, tidak perlu berjuang memanggul senjata, tapi berjuang untuk mengisi pembangunan ini dengan cara yang sekarang sudah lebih modern, era IT atau digital. Anak-anak muda mahasiswa ini disamping mereka punya tugas belajar untuk membangun kota Surabaya, tetapi juga harus ada rasa kecintaan terhadap patriotiame, terhadap tanah air, dan terhadap pahlawan kita. NKRI, Pancasila, harus ada di dada,” paparnya.

Lebih lanjut Henny menjelaskan, New Normal itu apa ? Kita akan merasa tidak normal apabila kita pergi tidak memakai masker, tidak hidup bersih, apabila kita tidak menjaga jarak, apabila kita tidak rajin berolahraga, dan apabila kita tidak rajin untuk membentengi diri kita dengan imunitas tubuh kita, itu akan menjadi tidak normal bagi diri kita.

“Mari kita tingkatkan kedisiplinan, tingkatkan daya tahan tubuh kita, agar kita terhindar dari Covid. Kita pasti akan memasuki era New Normal, sehingga kita akan memberlakukan diri di kehidupan new normal,” ucapnya.

“Memasuki kehidupan new normal sekarang ini, perlu ditingkatkan kedisiplinan, supaya segera mengatasi pandemi Covid ini. Terutama Surabaya, mudah-mudahan segera berakhir penyebaran Covid-19,” harap SAH. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!