- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma Budi Raharjo membuka Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-27 TA 2020 Khusus Tenaga Kesehatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (25/3/2021).

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 42 siswa Dikmapa yang sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan matra di Sekolah Fungsi (Sefung) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kodikopsla

ads

Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutanya menyampaikan ucapkan selamat datang di Kodikdukum sekaligus ucapan selamat atas selesainya Pendidikan kematraan di Pusdiklapa. Menurutnya pendidikan kematraan tersebut membekali pengetahuan matra laut dan manajemen organisasi TNI AL sebagai bekal dalam pengabdian di TNI AL.

Lebih lanjut Dankodikdukum menyampaikan bahwa pendidikan di Kodikdukum ini para perwira siswa akan dibekali dengan pengetahuan profesi sehingga nantinya diharapkan benar-benar cakap dan terampil dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing.

Pati bintang satu dipundak ini juga mengingatkan agar para siswa menghindari perbuatan –perbuatan yang justru akan merugikan diri sendiri seperti pelanggaran disiplin, melakukan tindak pidana atau perdata seperti perjudian, pencurian, penipuan pemakain narkoba dan tindak asusila.

Selain itu agar para siswa menghayati dan melaksanakan sapta marga dan sumpah prajurit serta trisila TNI Angkatan Laut yang meliputi disipilin hirarki dan kehormatan militer serta kesamaptaan jasmani yang baik.

Hadir dalam pembukaan tersebut Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik dijajaran Kodikdukum dan para Kabag serta Kadep dilingkungan Kodikdukum. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!