- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Danpusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto, M.Tr.Hanla secara resmi menutup Latihan Dasar Bela Negara dan Kepemimpinan Mahasiswa Mahasiswi dari Politeknik Negeri Madura yang dilaksanakan di lapangan Apel depan Gedung Belatrik Pusdiklapa Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (17/12/2021).

Latihan Dasar Bela Negara dan Kepemimpinan yang dilaksanakan sejak Selasa 14 Desember 2021 tersebut diikuti 265 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Politeknik Negeri Madura. Hadir dalam penutupan tersebut para Komandan Sekolah di bawah Pusdiklapa antara lain Komandan Sekolah Lanjutan Perwira (Danselapa), Komandan Sekolah Fungsi (Dansefung) Pusdiklapa. Sedangkan dari Politeknik Negeri Madura hadir Wakil Direktur bidang akademik dan kemahasiswaan Mohammad Safrudin, S.T.

Danpusdiklapa Kodikopsla Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto, M.Tr.Hanla dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Negeri Madura yang telah selesai melaksanakan Latihan Dasar Bela Negara dan Kepemimpinan di Pusdiklapa Kodiklatal dengan aman dan lancar tanpa halangan suatu apapun.

Menurutnya kegiatan Latihan Dasar Bela Negara dan Kepemimpinan ini para mahasiswa dan mahasiswi telah mendapatkan berbagai materi meliputi wawasan kebangsaan, out bond management training, Basic life Suport, etika, penanganan kedaruratan di laut, peraturan baris berbaris, peraturan penghormatan dan Self Defence atau Survival.

ads

Diharapkan dari pelaksananan Latihan Dasar Bela Negara dan Kepemimpinan ini bisa membentuk karakter kebangsaan dan kejuangan yang kuat dalam diri mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Negeri Madura. Kita semua juga berharap agar hasil pelatihan ini tidak hilang seiring dengan berakhirnya latihan, akan tetapi terus melekat di dalam diri para peserta latihan.

Selain itu Danpusdiklapa juga menyampaikan bahwa kehidupan khas TNI AL yang dimulai dari bangun pagi hingga istirahat malam yang teratur dengan penuh kedisplinan menjadikan mahasiswa dan mahasiswi mempunyai karakter yang kuat dengan perilaku disipilin dan bertanggung jawab, cinta terhadap tanah air, memiliki kemampuan untuk bertahan dan keluar dari keadaan darurat. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!