- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Pada suasana Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini, Sesuai instruksi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Surabaya, Dra, Lucy Kurniasari untuk menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban.

DPC Partai Demokrat Surabaya Kota, menyembelih tiga ekor sapi dan satu ekor kambing kurban kemudian  dibagi-bagikan kepada warga kurang mampu. Karena hari raya dimasa pandemi ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian pada sesama.

“Acara ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri pada masyarakat dan melaksanakan perintah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono untuk saling peduli dan berbagi pada masyarakat,” terang Ir. Siswandi Ketua Panitia Kurban Partai Demokrat Surabaya kota, Rabu (21/07/2021).

ads

Ia juga menyampaikan, Jadi kita melihat kondisi masyarakat yang seperti ini. Kita sedang mendapat musibah pandemi Covid-19 yang belum tahu bagaimana mengatasinya, sehingga kita memberanikan diri dimasa PPKM Darurat untuk berkorban di hari raya Idul Adha.

“Ini adalah ujian keimanan kita, dan bagaimana peduli kita kepada masyarakat yang sekarang ini lagi sangat-sangat susah. Mungkin akan membeli daging sudah susah, akan membeli beras juga sudah susah. Ini keinginan partai Demokrat khususnya DPC Surabaya ingin membantu masyarakat Surabaya untuk menambah imun tubuh,” ujarnya.

Jadi yang penting kita berperan aktif ikut peduli membantu masyarakat, yang harus menjaga imun tapi disisi lain karena aturan menjadi sulit mencari nafkah. Kita ingin berbagi dan peduli kepada masyarakat khususnya dalam rangka pandemi ini.

“Harapan kami partai Demokrat kota Surabaya ini tidak berhenti sampai di korban disini. Jadi kita setelah ini akan patungan untuk kita belikan sembako yang akan kita berikan kepada masyarakat kota Surabaya, sehingga masyarakat Surabaya merasakan kehadiran dan manfaat atas hadirnya partai Demokrat di Surabaya,” imbuhnya.

Sementara Ketua RW 04, Kelurahan Tenggilis Mejoyo Pak Suyadi menyampaikan, banyak-banyak terima kasih atas keberanian partai Demokrat melaksanakan Kurban di masa PPKM Darurat, dengan melaksanakan Prokes yang ketat.

“Kami mewakili warga RW 04, sangat bersyukur karena warga masih bisa merasakan daging kambing dan daging sapi di masa PPKM Darurat. Karena yang lain tidak melaksanakan penyembelihan seperti tahun lalu,” ujarnya.

“Kami tahun ini masih bisa makan daging dan menjaga imun, karena keberanian dan ketulusan partai Demokrat Surabaya menyelenggarakan penyembelihan kurban. Dengan harapan tentunya partai Demokrat Surabaya kedepannya lebih bisa bermanfaat bagi lingkungannya,” imbuhnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!