- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Ikhtiar menjaga keselamatan jiwa dimasa pandemi merupakan tugas kita bersama, termasuk para ustadz-ustadzah dan pengurus Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Al Quran (LPQ) Jateng.

“Para ustadz-ustadzah dan pengurus di lingkungan Badko LPQ Jateng saya harapkan bisa jadi panutan (Contoh) dalam penerapakan protokol kesehatan (Prokes). Mari kita disiplin penerapan 5 M dan 1 D, yakni; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas serta diiringi doa,” ucap Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad saat memberikan kata sambutan salam acara khataman akbar keluarga besar Badko LPQ se-Jateng dan doa keselamatan bangsa menyambut HUT ke 67 RI dan tahun baru islam, baru-baru ini.

Musta’in Ahmad meminta kepada para Pengurus dan ustadz-ustadzah Badko LPQ Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah benar-benar menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik di lingkungan LPQ dan tidak boleh sembrono (Gegabah). “Isi dan lakukan pembelajaran di LPQ dengan produktif dan aman,” tegasnya.

Ketua II Badko LPQ Jateng, Fatah Syukur mewakili Ketum Badko LPQ Jateng, H. Ateng Chozani yang berhalangan hadir menuturkan, kegiatan khataman akbar dan doa keselamatan bangsa digelar untuk menyambut HUT ke-67 RI dan tahun baru islam 1443 H.

“Dengan khatmil quran ini, kita senantiasa mengamalkan Al qur’an dalam keseharian untuk mengisi kemerdekaan,” ucapnya

ads

Sementara itu, sekretaris umum Badko LPQ Jateng , Nur Fauzan Ahmad melalporkan, khataman akbar kali ini dibaca sebanyak 8.032 kali dan acara diikuti 885 orang baik lewat zoom maupun youtube. “Semua peserta merasa puas dan berharap acara ini bisa sering diadakan untuk menjalin silaturrahim dan menambah ilmu,” ungkapnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!