Komunitas Tionghoa Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

0
244
- iklan atas berita -

 

 

Metro Times Kendal – Sejumlah warga kurang mampu dan para tunanetra terdampak covid-19 mendapat bantuan dari komunitas warga Tionghoa. Penyerahan bantuan berupa sembako dilakukan di Makofim 0715/Kendal, baru-baru ini.

 

Perwakilan dari Persatuan Marga Tionghoa Indonesia Perwakilan Jateng Eka Widhiarto menjelaskan, kegiatan bakti sosial digelar dalam rangkaian memperingati Imlek, karena dalam kondisi pandemi ini komunitas Tionghoa tidak menggelar acara apapun sesuai dengan aturan dari pemerintah.

ads

 

“Karena tidak menggelar acara, maka kita sepakat untuk bakti sosial yang diwujudkan dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti kepada tunanetra dan orang tidak mampu di Kabupaten Kendal,” jelas Eka Widiarto

 

Bantuan yang diberikan ada 15 ton beras dan ribuan masker, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Kendal.

 

Sementara, Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto juga menyampaikan terima kasih kepada Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia Jateng dan Persatuan Umat Buda Indonesia Jateng yang sudah perhatian kepada masyarakat Kendal, terutama yang terdampak Covid-19.

 

Sedangkan Kapolres Kendal AKBP Sandi Raphael Priambodho mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud harmonisasi kehidupan bernegara. Menurut AKBP Sandi, perbedaan itu indah. Kapolres juga berharap, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

 

Ketua Persatuan Tunanetra Kabupaten Kendal, Mahendra Kuncoro mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal dan juga Pemkab Kendal serta semua yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi penerima. Disebutkan, nanti saat mendekati lebaran, bisa mendapatkan bantuan sembako lagi. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!