- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) DPC PDIP Kabupaten Purworejo, menggelar bakti sosial peduli covid-19, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76. Acara secara simbolik digelar di Kantor DPC PDIP setempat, dipimpin langsung oleh Dion Agasi Setiabudi, sebagai ketua DPC sekaligus Ketua DPRD Purworejo, Rabu (18/08/2021).

Bakti sosial kali ini, dilakukan dengan massa terbatas dan protokol kesehatan ketat. DPC PDIP Kabupaten Purworejo, membagikan 200 paket sembako dan vitamin, kepada masyarakat, khususnya bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Bantuan disalurkan melalui kader, PAC, dan pemerintah desa.

Dalam sambutanya, Dion Agasi, menyoroti banyak hal, utamanya, nasionalisme. Ia berpesan kepada seluruh jajaran DPC PDIP dibawah kepemimpinanya, untuk berpolitik yang santun dan membawa manfaat bagi masyarakat banyak. Tidak sekedar menjadikan politik sebagai profesi belaka.

Dalam situasi sulit pandemi, Dion Agasi, juga meminta seluruh kader PDIP, dimanapun berada, untuk mengulurkan tangan kepada siapapun yang membutuhkan. Gerakan saling membantu ini, kata Dion, merupakan representasi dari sikap gotong royong, yang menjadi ciri khas partai berlambang banteng tersebut.

ads

Lebih luas lagi, Dion Agasi, menyoroti penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Purworejo. Menurutnya, masih perlu perbaikan pelayanan yang harus dilakukan oleh para pemangku kebijakan. Ia mengungkapkan, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan mengakses fasilitas kesehatan dan bantuan sosial.

“Penanganan (covid-19) di Kabupaten Purworejo perlu perbaikan. Vaksinasi menjadi kunci (keberhasilan), (namun) birokrasinya masih terlalu lambat, banyak masyarakat yang masih bingung. Disaat ppkm bantuan sosial masih sarat permasalahan, di lapangan (saya) banyak mendapatkan aduan, contohnya, rekening bantuan kosong saat dicek saldonya,” tegasnya.

“Pelayanan di rumah sakit milik pemerintah daerah juga masih harus diperbaiki, contohnya ketika ICU sudah penuh, ada masyarakat yang membutuhkan pelatan kesehatan ditolak dengan alasan penuh. Kami memahami situasi saat ini dimana tenaga kesehatan sydah sangat bekerja keras, namun pelayanan kepada masyarakat harus tetap baik,” tambahnya.

Kepada semua pihak, Dion Agasi, meminta agar membantu mensukseskan penanganan pandemi covid-19. Sosisalisasi mengenai protokol kesehatan, dan edukasi vaksinasi, sangat diperlukan.

“Sosialisasi harus dilakukan dengan lebih edukatif, bukan memprovokasi,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!