- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pandemi covid belum berakhir, sehari setelah perayaan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI, Lantamal IX langsung menggelar vaksinasi sebagai upaya cegah dan tangkal covid-19 bagi masyarakat maritim Provinsi Maluku bertempat di area Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr FX Suhardjo Lantamal IX Halong Ambon. Rabu, (18/08/2021).

Kegiatan vaksinasi didominasi oleh remaja usia 12 sampai dengan 17 tahun, meskipun demikian usia diatas 18 tahun masih tetap dilayani. Untuk proses pelaksanaan vaksin, para remaja cukup dengan menunjukkan kartu keluarga untuk verifikasi data. Melibatkan 12 tenaga Vaksinator dan pendukung, dengan target 100 orang Lantamal IX bertekad untuk mencegah dan memotong mata rantai Covid-19 menuju Maluku Sehat.

Danlantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani menyampaikan akan memaksimalkan pemerataan vaksinasi di wilayah kerja Lantamal IX yang kali ini juga menyasar remaja usia 12 sampai dengan 17 tahun.
Hal ini tersebut sesuai dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Kita semua mempunyai tanggung jawab untuk terus melakukan komunikasi sosial, mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 6M seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.

Kita semua berharap agar masyarakat mengerti bahwa setelah disuntikkan Vaksin (Virus yang tidak aktif) pada tubuh, maka akan memicu sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu- waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya dan masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk tidak takut melakukan vaksinasi karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 .
(DISPEN LANTAMAL IX).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!