Metro Times Kendal – Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan Triyono yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, untuk menggelar bakti sosial pembagian 1000 nasi kotak.

Triyono mengatakan, bakti sosial ini sengaja digelar untuk meningkatkan solidaritas kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bukti bahwa PSI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, kami mengajak semua pengurus dan anggota PSI Kendal untuk turun ke masyarakat membagikan seribu nasi kotak,” kata Triyono, Jumat (29/10/2021).

Triyono menuturkan, 1000 nasi kotak yang dibagikan adalah nasi kotak dari sejumlah pelaku UMKM yang ada di Kendal yang digandeng PSI. Langkah menggandeng sejumlah pelaku UMKM sengaja dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dari pelaku UMKM yang notabene adalah masyarakat lapisan bawah.

“Baksos ini sesuai dengan instruksi dari DPP PSI, kita bergerak dengan dibantu segenap pengurus dan anggota. Baksos ini juga bagian dari upaya PSI memberdayakan pelaku UMKM agar segera bisa bangkit setelah terpuruk dilanda pandemi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sasaran pembagian nasi kotak PSI menyasar pada pemukiman padat penduduk, para drivel Ojol, pedagang pinggir jalan, pengemudi becak dan masyarakat yang membutuhkan lainnya di wilayah Pantura.

“Baksos ini adalah bukti kehadiran kami di tengah masyarakat, karena prinsip kami sebagai sebuah partai politik adalah bekerja melayani masyarakat menjadi nafas dan semangat PSI. Salam Solidaritas,” tandasnya.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini